Gampang Banget, Begini Cara Download Foto Instagram Lewat Browser Dekstop!

0
672
Copyright ©Instagram

Intip Yuk Cara Download Foto Instagram Lewat Browser Dekstop!

Oketekno.com – Seperti yang kamu tahu, fitur jejaring sosial untuk berbagi foto maupun video, Instagram, memang tidak menyediakan layanan untuk bisa mengunduh foto ataupun video yang sudah dibagikan.

Pengguna yang ingin memiliki foto yang disukai, biasanya mereka melakukan trik tangkapan layar atau screenshot. Namun sayangnya hasil foto yang didapatkan dari tangkapan layar kurang bagus. Sehingga jika kita memindahkannya di desktop gambarnya jadi pecah-pecah atau blur.

Banyak yang tidak tahu kalau sebenarnya ada sebuah trik khusus untuk bisa mengunduh foto yang sudah dibagikan di media sosial tersebut. Berdasarkan dari laman WikiHow pada hari Senin 22 Januari 2018 kemarin, untuk bisa mengunduhnya kita membutuhkan aplikasi tambahan. Penasaran ya? Ini dia cara Download Foto Instagram Lewat Browser Dekstop.

BACA JUGA: Cara Selalu Update Kabar Terbaru di Instagram Milik Idola!

Pertama, kamu buka situs DownloadGram. Setelah laman tersbet muncul tampilan seperti ini, maka buka tab baru di browser untuk mengakses Instagram dan masuk seperti biasa.

Copyright ©kompas

Kedua, setelah kamu masuk di akun IG, pilih foto mana yang ingin diunduh

Copyright ©kompas

Ketiga, usai menemukan foto yang diinginkan cari ikon tiga titik yang letaknya ada di bagian bawah frame IG. Tekan opsi dan pilihan Go To Post untuk bisa mendapatkan alamat URL.

Copyright ©kompas

BACA JUGA: Merasa Tak Nyaman? Begini Trik Akali Fitur Baru Instagram Agar Tak Terlihat!

Keempat, cara Download Foto Instagram Lewat Browser Dekstop selanjutnya yakni salin URL IG yang ada dibagian atas. Lalu kembali buka tab DownloadGram, paste URL di kolom yang sudah disediakan.

Copyright ©kompas

Kelima, setelah kamu paste langsung saja tekan Download. Dan nantinya akan muncul icon lingkaran proses pemuatan foto. Tunggulah beberapa detik hingga proses pemuatan selesai.

Copyright ©kompas

Keenam, setelah selesai tekan tombol Download Image dan nantinya foto akan terunduh secara otomatis.

Copyright ©kompas

Tarraaa, foto yang kamu inginkan pun sudah berhasil terunduh lho. Mudah sekali kan? Dengan begitu kamu tak perlu lagi mengambil gambar dengan trik tangkapan layar atau screenshot. Selain mudah dan cepat, mengambil foto maupun video di IG dengan DownloadGram ini gambar yang dihasilkan tetap bagus. Itu dia tips mudah Download Foto Instagram Lewat Browser Dekstop, selamat mencoba ya.

BACA JUGA: Fitur Ini Bakal Berikan Notifikasi Jika Ada Pengguna Lain Screenshot Instagram Stories Kita!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here