Waspada! Game Online Jadi Ladang Menguntungkan Bagi Hacker

0
239
game_online
Copyright ©,aggiedent

Begini Nih Trik Hacker Retas Akun Pemain Game Online

Oketekno.com – Seperti diketahui game online saat ini menjadi salah satu industri yang bergerak dengan cepat dan sangat menguntungkan. Hal tersebut terbukti dengan semakin banyaknya orang yang memiliki akun.

Dari riset yang dilakuka oleh Kaspersky Lab, lebih dari setengah 53 persen responden secara teratur bermain game. Anga tersbeut meningkat 64 persen untuk usia 25 hingga 34 tahun dan 67 persen untuk mereka yanag berusia 16 hingga 24 tahun. Namun insustri ini ternayta juga berpotensi menguntungka bagi pejahat siber.

Diaatkan demikian karena game online bisa diretas dan dijual dipasar gelap. Terlepas dari hal tersebut, para gamer juga sering membiarkan akun game miliknya berada di posisi yang rentan terhadap peretasan. Dengan itu membuat progres permaianan, data pribadi hingga pendapatan mereka terancam oleh para hacker.

Baca juga : Alami Masalah Celah Keamanan, CEO Intel Jual Saham

Diperkirakan saat ini pengguna game yang dimainkan secara online ini berjumlah antara 2,2 hingga 2,6 miliar dan angka tersebut diperkirakan akan terus bertambah. Selain itu ada fakta lain yang membuat industri game tersebut mnejadi target menguntungkan bagi penjahat siber untuk mengganggu operasional dan mendapatkan akses data pengguna.

game_online
Copyright ©edunews

Para hacker biasanya mengincar pasword dan kartu bank dan kejadia tersebut ternyata baru-baru ini terjadi tepatnya di platform Xbox dan PlayStation. Selain itu serangan yang berhasil bisa memunculkan dampak bagi penggunanya. Selain data divuri, korban yang akun gamenya diretas juga terpengaruh secara emosional, kehilangan akses ke permainan serta hilangnya waktu luang untuk membangun profil dan sejumlah uang yang dihabiskan untuk bermain game.

Baca juga : Tips WhatsApp Anti Lemot yang Benar!

Sementara itu dengan semakin banyaknya profile online yang saling bergabung, maka korban dengan mudah kehilangan akses ke sejumlah akun lainnya mualai dari akun email dan media sosial lainnya. Meskipun serangan akan mengganggu sisi emosional pengguna amatir, namun hal ini sepertinya lain lagi dengan gamer profesional. Mereka akan terdampak lebih serius karena berpotensi kehilangan pendapatan berharga.

Untuk mengatasinya kali ini Kaspersky Lab memberikan sejumlah solusi untuk melindungi game online. Caranya yakni dengan menyertakan pasword manager untuk membantu pengguna menjaga agar informasinya tetap aman. Salah satunya dengan menggunakan Kaspersky Password Manager di solusi Kaspersky Total Security. Fitur tersebut akan menyimpan kata sandi pengguna di brankas digital yang aman.

Baca juga : Perkuat Sinyal 4G, XL Gunakan Frekuensi 2.100 MHz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here