8 Hal Yang Dilarang Saat Ngecas Smartphone!

0
1320
Copyright ©jalantikus

Kira-Kira Apa Aja Ya 8 Hal Yang Dilarang Saat Ngecas Smartphone?

Oketekno.com – Komponen yang paling vital pada sebuah Smartphone tak lain adalah baterai. Agar terus bisa digunakan, tentunya baterai membutuhkan pengisian dalam jangka waktu. Lantas cara yang kamu lakukan ketika mengecas ponsel apakah sudah benar?

Bagi kamu yang merasa belum, dibawah ini ada beberapa hal yang dilarang saat Ngecas Smartphone. Penasaran? langsung saja yuk simak penjelasan selengkapnya.

BACA JUGA: 6 Smartphone Canggih Sekaligus Kece Ini Bakal Meluncur di 2018!

Pakai Charger Palsu

Tak hanya ponsel saja yang bisa rusak, namun charger pun juga bisa. Jika sudah rusak kebanyakan orang akan memilih untuk menggunakan charger KW, dengan alasan harganya jauh lebih murah. Namun ternyata tidak disarankan untuk menggunakan charger palsu. Sebab penggunaan charger palsu justru berdampak pada perangkat kamu.

Copyright ©gadget

Selalu Andalkan Fitur Fast Charging

Dengan adanya fitur ini memang sangat membantu pengguna. Hanya dalam waktu beberapa menit saja, ponsel pun sudah terisi penuh. Namun ternyata, jika fitur itu digunakan terus menerus bisa berdampak pada kesehatan baterai lo. Sebab fitur ini membuthkan voltase lebih besar dan dalam panjang akan merusak ponsel.

BACA JUGA: Hadirkan Smartphone Lipat, LG Bakal Punya Dua Konsep?

Menggunakan Saat Ngecas

Mulai saat ini coba deh usahakan jangan menggunakan ponsel ketika sedang di cas. Bahkan saat Ngecas Smartphone, lebih baiknya kamu pun melepas dulu case agar suhunya tidak terlalu panas.

Dibiarkan Semalaman

Meski ada yang bilang kalau ini hanya mitos, namun beberapa diantaranya percaya kalau ngecas semalaman malah merusak baterai.

Menggunakan Banyak Aplikasi Baterai

Berbagai aplikasi yang berhubungan dengan baterai tersedia untuk kamu gunakan mulai dari aplikasi penghemat baterai sampai aplikasi memperpanjang umur baterai. Tapi perlu kamu tahu bahwa penggunaan aplikasi pendukung baterai bisa berdampak buruk pada baterai.

Main Game

Hal yang tidak dianjurkan ketika ponsel sedang di cas yakni bermain game. Gaming merupakan salah satu aktivitas yang paling banyak menguras baterai. Jika kamu terbiasa main game dalam keadaan dicas, jangan harap baterai ponsel kamu bisa bertahan lama.

Mengisi Sampai Penuh

Ternyata melakukan pengisian hingga 100% justru membuat baterai kamu malah cepat rusak lho. Angka idealnya yani 80%. Dengan begitu, diyakini bisa memperpanjang usia baterai ketimbang diisi hingga 100%.

Ngecas Saat Baterai Masih Banyak

Mengecas saat baterai masih 50 persen justru bisa mempercepat kerusakan baterai, angka amannya yakni 20 persen.

Itulah beberapa hal jangan sampai kamu lakukan ketika Ngecas Smartphone.

BACA JUGA: Tiga Smartphone Oppo Terbaru Siap Ramaikan Pasar Indonesia, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here