Waduh, Penjualan iPhone X Akan Berakhir di Pertengahan 2018?

0
1231
iPhone X
Copyright ©trusted review

Penjualan iPhone X Akan Berakhir di Pertengahan 2018? Kenapa Ya?

Oketekno.com – Hingga kini iPhone X memang masih menjadi Smartphone flagship milik Apple. Namun sayangnya sejumlah kabar menyebutkan bahwa penjualan perangkat ini akan segera di hentikan mengikuti perkembangan pasar.

Munculnya kabar inii bersumber dari seorang analis KGI Securities yakni Ming Chi Kuo yang menyebutkan bahwa penjualannnya dianggap cukup mengecewakan dari prediksi. Alhasil perolehan ini mengakibatkan pembatalan penjualan yang dikabarkan akan berakhir di musim panas ini.

Seandainya kabar ini memang benar adanya, yang pasti ini akan menjadi pertama kalinya perusahaan asal Amerika Serikat itu melakukan penghentian model iPhone setelah hanya satu generas sejak iPhone 5c pada tahun 2014 silam.

BACA JUGA: Cantiknya Oppo F5 Dashing Blue, Varian Baru Hadir di Indonesia!

Tak hanya itu saja, Kuo menyebutkan bahwa kurang tertariknya konsumen China pada perangkatnya, bisa dikatakan sebagai penyebab utama penghentian penjualan perangkat yang diluncurkan pada bulan September 2017 lalu itu.

iPhone X
Copyright©techcrunch

Seperti yang diketahui sebelumnya, Kuo telah memprediksi penjualan perangkat tersebut sekitar 20 hingga 30 juta unit, namun akibat dari perolehan tersebut, ia pun melakukan revisi ulang terhadap prediksi yang hanya menjadi sekitar 18 juta unit yang berhasil terjual pada kuartal pertama. Dan untuk kuartal kedua iPhone X dipekirakan akan terjual sebanyak 13 juta unit.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi Note 5A Prime Terjual 1000 Unit Per Menit di Flash Sale  Shopee!

Sementara itu di China sendiri, banyak pengguna yang lebih menyukai untuk menggunakan Smartphone dengan layar lega. Sedangkan ponse flagship ini memang hadir dengan membawa layar lega. Namun dikarenakan ada ruang untuk menyematkan berbagai sensor yang digunakan untuk Face ID, membuatnya terlihat sedikit mengganggu.

Rupanya laporan ini senada dengan sebuah surve terbaru dari Cowan yang menyebut ketertarikan pada perangkat iPhone telah berada di titik terendah dalam sejarah. Bukan tanpa alasan, pasalnya saat ini makin banyak ponsel cerdas yang lahir dengan membawakan fitur menarik yang tak kalah kalah dari iPhone X.

Kendati demikian, Kuo menyebut bahwa perangkat asal Negeri Paman Sam ini akan mendulang penjualan yang cukup baik di kuartal pertama tahun 2018 dengan pertumbuhan sebanyak 5 persen.

Tak hanya itu saja, Kuo pun yakin bahwa Apple akan mendapatkan hasil lebih baik dengan pertumbuhan sebesar 10 persen berkat tiga perangkatnya di tahun ini.

BACA JUGA: Harga Alcatel 3v dan Spesifikasi, Phablet 6 Inch Dual Kamera Harga Menengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here