Gegara Tak Baca Deskripsi, Lagi-lagi Pembeli Mengeluhkan Barang di Lazada?

0
1230
Copyright ©lazada

Dikira Lemari Beneran, Eh Ternyata Cuma Lemari Barbie!

Oketekno.com – Kejadian salah baca deskripsi produk Lazada pun kembali terulang. Sebelumnya konsumen kecele dengan produk anti gores yang dikira dalah Xiaomi. Dan kali ini adalah sebuah produk lemari boneka Barbie yang dikira lemari pakaian.

Karena hal ini, para pembeli yang sudah memesan dan barangnya sudah sampai dirumah pun melontarkan keluhannya melalui kolom komentar.

Informasi ini pertama kali diketahui dari unggahan akun Facebook milik Mira Diend Ony pada tanggal 20 Januari 2018 lalu. Saat itu ia membagikan tiga foto hasil tangkapan layar atau screenshot yang menampilkan produk lemari mainan yang dijual, deskripsi produk termasuk harganya hingga komentar dari para pembeli di Lazada yang sudah menerima produk tersebut.

BACA JUGA: Harga Advan i6 dan Spesifikasi, Smartphone Layar Penuh Advan Harga MurMer

Tak hanya sekedar mengunggah foto saja, akun tersebut juga menambahkan keterangan. Miera mengatakan kalau ini kebiasaan kebanyakan orang yang asal beli saja namun tak membaca deskripsi secara teliti.

Copyright ©lazada

“Kebiasaan belanja orang Indonesia adalah tidak melihat deskripsi keterangannya. Udah jelas-jelas Lemari BARBIE. Barbie ya seukuran boneka. Kalau sebesar manusia itu boneka s*ks, wkwkwkwk,” tulis akun Mira Diend Ony dalam unggahannya.

BACA JUGA: Asik, Smartfren Andromax Prime Bisa Digunakan Tethering Sebentar Lagi!

Jika dilihat, dalam tangkapan layar yang pertama disebutkan bahwa produk yang dijual merupakan “Plastic Furniture Living Room Wardrobe for Barbie Dollhouse Accessories Toy”  atau lemari untuk mainan boneka Barbie.

Di keterangan itu, awalnya produk dijual seharga Rp226 ribu, namun sang lapak menawarkan diskon besar-besaran sehingga harganya menjadi Rp 98 ribu. Pada laman deskripsi sebenarnya juga sudah sangat jelas kalau ukuran produk tersebut adalah 13,5 cm x 7 cm x 23 cm. Tentu saja dengan harga di bawah seratus ribu, membuat banyak konsumen tergiur untuk membelinya.

Lantaran tak membaca deskripsi dengan baik, pembeli merasa tertipu saat barang yang datang tak sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

Beberapa konsumen pun melontarkan komentar berupa keluhan yang mereka tujukan kepada Lazada. “Ukurannya sangat kecil dan tidak sesuai harga, barang mirip mainan anak kecil. Kecewa total dan punya saya ada sedikit cacat,”  kata salah satu pembeli. Diketahui, sampai saat ini unggahan Facebook Mira dibagikan lebih dari 600 kali.

BACA JUGA: Google Siapkan OS Android Baru Dengan Fitur Google Unified!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here