Google Nexus 7, Tablet Google Rasa Asus

0
3240
Spesifikasi new google nexus 7 2
Google Nexus 7

OKETEKNO.COM | Sebagai salah satu flagship yang sukses di pasar global, tampaknya seri dari tablet resmi binaan Google akan terus bermunculan dengan inovasi baru. Gadget yang memiliki kode nama Nexus tersebut tahap pengembangannya masih di percayakan oleh Google kepada Asus yang notabene adalah produsen laptop terkenal dari Taiwan.

Spesifikasi new google nexus 7 2
Google Nexus 7

Terbaru adalah Google Nexus 7 seri kedua yang hadir pada pasar global kelas high-end dengan spesifikasi berupa layar 7 inchi yang mempunyai resolusi full HD atau 1200 x 1920 pixels. Sekilas pada tablet ini nanti akan menampilkan marfin layar yang cukup lebar dan mampu menampilkan kesan pada dimansinya yang cukup panjang. Dimensinya yang berukuran 200 x 114 x 8.7 mm dengan bobot 290 gram menggunakan bahan dari polycarbonate yang berlais matte sehingga terkesan lembut namun tidak licin saat di genggam.

Pada sebelah kiri dari tablet ini anda akan menemukan tombol power yang sejajar dengan tombol volume dan juga slot microSIM yang di lindungi dengan penutup yang hanya dapat di bukan menggunakan injector pin. Injector pin tersebut tersedia dalam paket pembelian tablet Google Nexus 7 ini sendiri. Sementara di atasnya dan bawahnya anda akan menemukan jack audio 3.5 mm dan port micro USB.

Google Nexus 7
Google Nexus 7

Beralih ke sisi dapur pacunya, tablet Google Nexus 7 ini menggunakan Qualcomm Snapdragon S4Pro sebagai chipset pendamping processor quadcore 1.5 Ghz Krait. Sedangkan pada jatah RAM 2 GB yang di pakainya cukup membantu dalam mode multitasking. Penggunaan sistem operasi ber-platform Android v4.3.3 Jelly bean-nya akan secara otomatis terkostumisasi dengan versi terbaru yaitu v4.4 Kitkat. Ruang penyimpanan yang cukup lega berkapasitas 16 GB atau 32 GB juga sudah di siapkan untuk anda.

Berpindah ke sisi kameranya yang menggunakan lensa 5 MP dengan fitur auto focus, geo-tagging, touch focus, dan face detection. Hanya saja dengan tidak adanya lampu LED Flash membuat Tablet Google Nexus ini sedikit kurang berfungsi di tempat yang kurang intensitas cahaya. Pada kamera keduanya menggunakan lensa 1.2 MP yang mampu menampilkan video [email protected] fps dengan cukup baik.

Google Nexus 7
Google Nexus 7

Beberapa kelemahan lainnya dari tablet Google Nexus 7 ini adalah pada tidak adanya slot microSD untuk sisi eksternal dari memori eksternalnya, baterainya yang menunjukkan ketahanan yang kurang lama, dan harganya yang cukup tinggi. Harga Google Nexus 7 ini saat ini di bandrol pada kisaran Rp. 3.9 jutaan per paketnya.

 

Baca juga Garmin Zumo 590 LM, Navigasi Lebih Mudah Untuk Pengendara Motor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here