Harga ZTE Maven 2 dan Spesifikasi, Smartphone LTE 5Inchi Harga Dibawah Sejutaan

0
2316
ZTE Maven 2
Copyright ©Gsmarena

Harga ZTE Maven 2 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga ZTE Maven 2 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, produsen smartphone ZTE diketahui telah banyak merilis smartphone tangguh di segmen pasar kelas menengah juga di pasar kelas atas. Kendati demikian pabrikan ponsel asal Tiongkok tersebut tetap memperhatikan segmen pasar entry level dengan menghadirkan sejumlah ponsel android salah satunya ZTE Maven 2. Smartphone ini hadir dengan dibekali jaringan 4G LTE kencang dimana banderolan harganya cukup terjangkau yakni dibawah harga satu juta rupiah.

Perangkat android besutan ZTE ini dirilis di pasar Amerika Serikat dengan operator pembawa adalah AT&T. Sama halnya seperti ponsel kebanyakan yang dirilis di negara adikuasa tersebut, perangkat ini menawarkan fitur Single SIM. Namun performa yang ditawarkan terbilang responsif dengan dibekali layar lapang dan cemerlang. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak bersama ulasan spesifikasi ZTE Maven 2 dibawah ini.

Baca Juga Harga ZTE Blade V9 dan Spesifikasi, Smartphone Dual Kamera Desain Glassy Elegan

Review Spesifikasi ZTE Maven 2

Smartphone android ZTE Maven 2 ini hadir dengan mengusung fitur Single SIM Micro yang dibekali jaringan lengkap. Dibekalkan jaringan seluler 2G GSM dan 3G HSDPA serta jaringan data 4G LTE untuk menghasilkan akses internet berkecepatan kencang. Pengguna dapat leluasa berselancar di dunia maya dengan speed HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps yang memang cukup kencang. Beberapa konektivitas lain juga dibenamkan dalam perangkat ini seperti GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi dan juga browser bawaan. Sedangkan untuk media transfer data dibekalkan Bluetooth dan juga port microUSB.

Bentang layar yang dimiliki oleh smartphone ZTE Maven 2 ini sendiri memang terbilang lapang dengan diagonal layar seluas 5.0 inchi. Layarnya telah dibekali dengan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna. Sedangkan untuk resolusi layarnya sendiri didukung 480 x 854 pixels sehingga kerapatan pikselnya mencapai 196 ppi per inchinya. Permukaan layarnya juga telah mendukung kemampuan multitouch namun sayangnya belum didukung dengan lapisan anti gores pada permukaan layarnya.

ZTE Maven 2
Copyright ©target

Untuk penampilan fisik smartphone ZTE Maven 2 ini sendiri terbilang cukup stylish dan elegan. Bodinya dibalut material plastik berkualitas dengan pola bertekstur di panel belakang sehingga tidak akan licin saat digenggam. Dimensinya mencapai 145.5 x 73 mm dimana cukup pas dalam genggaman tangan. Sementara untuk ketebalan ponsel sendiri mencapai 11 mm dengan bobot 166 gram serta keempat sudut membulat memberikan kenyamanan saat dioperasikan.

Untuk sistem pengoperasian yang berjalan dalam perangkat ZTE Maven 2 ini sendiri sayangnya masih menjalankan sistem operasi lawas. Ponsel dengan harga murah meriah ini menjalankan sistem operasi Android OS v6.0.1 Marshmallow yang dbalut antarmuka menawan. Tak perlu berharap adanya sensor fingerprint pada ponsel ini lantaran ZTE belum membekalinya. Namun untuk kualitas audio, smartphone android ini memiliki keluaran audio bombastis berkat fitur Dolby Audio Premium Sound yang siap memanjakan telinga pengguna.

Baca Juga Harga ZTE Avid 4 dan Spesifikasi, Smartphone Nougat LTE Sejutaan Kamera Mumpuni

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi ZTE Maven 2 pada dapur pacu dan performa yang ditawarkan dalam penawaran harga murah meriah. Di dalam bodinya telah tertanam chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 dengan dibekali processor Quad-core yang memiliki top speed 1.1 GHz. Processor 4 inti tersebut juga didukung dengan kapasitas RAM 1 GB sehingga mampu menjalankan multitasking sejumlah aplikasi atau game ringan. Sedangkan untuk kualitas grafisnya sendiri dibekalkan GPU Adreno 304 dengan kualitas cukup halus.

Banderolan harga ZTE Maven 2 yang memang cukup terjangkau ini sendiri disokong dengan ruang penyimpanan berkapasitas standard. Di dalam bodinya dibekalkan kapasitas internal 8 GB yang dapat menyimpan banyak file. Bahkan jika merasa masih kurang lapang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas 64 GB sebagai memori eksternal ponsel.

ZTE Maven 2
Copyright ©Gsmarena

Berlanjut ke sektor fotografi yang dibawakan smartphone ZTE Maven 2 dengan banderolan harga terjangkau di segmen entry level ini. Di bagian belakang bodinya telah ditanamkan kamera utama dengan resolusi 5 MP dimana didukung oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga mampu menghasilkan gambar berkualitas jernih. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada kamera belakang ponsel android ini seperti Face Beuaty dan HDR siap mendukung hasil bidikan lebih optimal. Pengguna juga dapat memanfaatkan kamera belakangnya untuk kebutuhan perekaman video dengan kualitas HD [email protected] cemerlang.

Sementara bagi para pecinta selfie, smartphone ZTE Maven 2 ini agaknya bukan smartphone selfie dari ZTE. Pasalnya di bagian depannya hanya tertanam kamera depan beresolusi 2 MP yang tidak bisa dikatakan mumpuni. Kendati demikian kamera depan Maven 2 tetap mendukung aktivitas selfie maupun aktiivtas video call dan juga video chatt.

Baca Juga Harga ZTE Blade Spark dan Spesifikasi, Phablet Murah Kamera 13MP RAM 2GB

Beberapa fitur juga dibekalkan pada smartphone ZTE Maven 2 ini seperti Noise Supression, HD Voice dan masih banyak lagi. Sementara untuk kapasitas baterainya tertanam baterai Li-Ion dengan kapasitas 2300 mAh yang mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 408 jam lamanya. Simak selengkapnya update harga ZTE Maven 2 terbaru dibawah ini.

Harga ZTE Maven 2

Harga ZTE Maven 2 Baru : Rp 840 ribuan

Harga ZTE Maven 2 Bekas : Rp-

Smartphone android ZTE ini hadir dengan dibekali layar lapang dan koneksi internet kencang sebagai generasi penerus ZTE Maven. Harga ZTE Maven 2 terbaru dibanderol RS 4020 atau setara dengan harga Rp 840 ribuan per unit. Tersedia pilihan warna dark gray atau abu-abu gelap dimana ponsel ini telah tersedia dan dirilis di pasar Amerika. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaannya di pasar global.

Spesifikasi ZTE Maven 2

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 12(700)
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Micro-SIM
Dimension 145.5 x 73 x 11 mm (5.73 x 2.87 x 0.43 in)
Weight 166 g (5.86 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches, 68.9 cm2 (~64.9% screen-to-body ratio)
Resolution 480 x 854 pixels, 16:9 ratio (~196 ppi density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 64 GB
PLATFORM OS Android 6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth 4.1, A2DP, LE
USB microUSB 2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 5 MP, LED flash
Features Geo-tagging, 4x camera zoom, Panorama, Touch Focus, Self Timer, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Dark Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Plastic Body Design
– Dolby Audio Premium Sound
– Plastic Body Finish
– Single SIM
– Noise Suppression
– Rounded Edges
– HD Voice
– AT&T Wireless Services
– Pattern Design Back Cover
BATTERY Li-Ion 2300 mAh battery
– Quick Charge
Stand-by Up to 408 h
Talk time Up to 18 h
Music play Up to 21 h

Demikian ulasan mengenai harga ZTE Maven 2 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini kepada sobat pembaca sekalian. Semoga saja infomasi diatas dapat bermanfaat serta membantu anda sekalian.

Baca Juga Daftar Harga HP ZTE Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here