Hilang? Jangan Panik, Begini Cara Kunci Smartphone dari Jarak Jauh!

0
868
Copyright ©jalantikus

Cara Kunci Smartphone dari Jarak Jauh, Yuk Intip!

Oketekno.com – Saat ini fungsi Smartphone tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja. Melainkan juga digunakan media untuk menyimpan berbagai file penting baik itu urusan pekerjaan, pribadi, hingga file sekolah.

Namun bagaimana jadinya jika kamu kehilangan Smartphone atau hanya sekedar digunakan orang lain tanpa meminta izin dari kamu. Tentu saja file-file yang kamu simpan keamanannya terancam.

Apalagi ponsel pintar kamu itu tak menggunakan pengaman kunci layar seperti password atau sensor sidik jari. Andaikan ini terjadi , langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni mengunci perangkat dari jarak jauh.

BACA JUGA: Harga ZTE Maven 2 dan Spesifikasi, Smartphone LTE 5Inchi Harga Dibawah Sejutaan

Memang sih kedengarannya mustahil, tapi bisa kok. Pastinya penasaran, iya kan? Langsung saja yuk simak Cara Kunci Smartphone dari Jarak Jauh.

1.Buka Android Device Manager

Untuk bisa melakukan cara ini, kamu bisa mencobanya dengan menggunakan Android Device Manager. Fitru yang disediakan oleh pihak Google untuk membantu pengguna dalam melakukan pelacakan, pengendalian, hingga menarik data dari ponsel yang hilang.  Untuk menggunakan Android Device Manager bisa dilakukan melalui perangkat laptop, pc, ataupun perangkat smartphone.

Copyright ©jalantikus

BACA JUGA: Harga Infocus M7s dan Spesifikasi, Smartphone Fullscreen Dual Kamera Baterai Jumbo

2.Masuk Menggunakan Akun Google

Setelah barhasil, kamu harus masuk dengan menggunakan akun Google sesuai yang kamu gunakan di ponsel yang ingin kamu kunci. Tak laman kemudian akan muncul informasi terkait merek dan tipe ponsel.

3.Lock Smartphone

Cara Kunci Smartphone dari Jarak Jauh yakni mengunci perangkat. Jika informasi tentang merek sekaligus tipe ponsel yang ditujukan sudah benar, maka kamu pun bisa langsung menguncinya dengan memilih opsi Lock.

4.Input Password

Sudah masuk di menu lock? Nah disitu kamu diminta untuk membuat password sesuai yang dinginkan. Setelah itu selesaikan dengan menekan LOCK yang letaknya ada di bagian bawah.

5.Smartphone Sudah Berhasil Terkunci dengan Baik

Akan muncul notifikasi dan otomatis smartphone Android, jika proses yang kamu lakukan itu berhasil. Dengan begitu, data-data yang ada di dalam perangkat pun tetap tersimpan aman.

Itu dia beberapa Cara Kunci Smartphone dari Jarak Jauh. Sekarang kamu tidak usah khawatir lagi, sebab dengan cara tersebut data di dalam ponsel pintar kamu dijamin aman.

BACA JUGA: Bulan Februari, Smartfren Berikan Diskon Smartphone Miliknya, Apa saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here