Wiko Robby 2 Kantongi Sertifikasi TKDN dan Postel, Siap Dijual di Indonesia Segera!

0
1133
Harga Wiko Robby 2 Terbaru
Copyright©Wiko

Phablet Wiko Robby 2 Siap Hadir di Indonesia dengan Harga Sejutaan!

OKETEKNO.COM – Produsen ponsel Wiko memang belum terlalu familiar bahkan produknya juga belum terlalu mendominasi di pasar smartphone tanah air. Namun pabrikan smartphone asal Perancis tersebut telah banyak merilis smartphone di pasar domestik dimana yang terbaru adalah Wiko View dan Wiko View Prime. Kini di awal tahun 2018, vendor tersebut bersiap merilis smartphone anyar yakni Wiko Robby 2 dengan spesifikasi menjanjikan dimana telah mendapat restu dari sejumlah badan regulasi tanah air, lantas berapa banderolan harganya?

Keberadaan Wiko Robby 2 yang segera mendarat di pasar tanah air diketahui setelah Wiko mengajukan sertifikasi di Kementerian Perindustrian dan Ditjen Postel Indonesia beberapa waktu yang lalu. Hal itu guna memenuhi aturan pasar ponsel Indonesia dalam perilisan smartphone sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga Wiko View Prime, Smartphone Tangguh dengan Dual Kamera Depan

Sementara itu PT. Wiko Mobile Indonesia sendiri bahkan telah mendapatkan ijin dengan mengantongi sertifikasi TKDN dan Ditjen Postel untuk smartphone bernomor model V3921AN. Wiko Robby 2 ini akan segera dirilis di pasar smartphone Indonesia menggaet hari pecinta gadget dengan banderolan harga terjangkau.

Wiko Robby 2 TKDN Indonesia
Copyright ©TKDN

Dalam laman TKDN sendiri tercatat bahwa smartphone Wiko Robby 2 mampu memperoleh nilai TKDN sebesar 30.45 persen pada tanggal 9 Januari 2018. Bukan hanya itu saja, perangkat ini juga telah menyambangi situs Postel dengan mendapatkan persetujuan Ditjen Sumber Daya dan perangkat Pos dan Informatika pada tanggal 18 Januari 2018 lalu.

Wiko Robby 2 Postel Indonesia
Copyright ©postel

Untuk diketahui Wiko Robby 2 di Indonesia sendiri hadir sebagai phablet dengan bentang layar seluas 5.5 inchi dibalut resolusi HD, 720 x 1280 pixels. Layarnya terbilang cukup bening dan tajam dengan desain elegan. Perangkat ini hadir dengan sistem pengoperasian Android OS v7.1 Nougat dibalut antarmuka menawan. Untuk operasionalnya, disematkan baterai dari Li-Ion dengan daya 2800 mAh yang kabarnya mampu siaga hingga 252 jam dan memiliki waktu biara mencapai 20 jam.

Dapur pacu yang ditawarkan phablet besutan Wiko ini juga terbilang handal dimana mempekerjakan chipset Qualcomm Snapdragon 210 dengan processor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz. Processor 4 inti tersebut dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 304 juga diperkuat RAM 2 GB untuk multitasking tanpa lag. Sementara untuk ruang penyimpanan, Wiko Robby 2 dibekali memori internal 16 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 64 GB.

Baca Juga Wiko View & View Prime Resmi Dirilis di Indonesia, Usung Layar FullView!

Sektor fotografi pada spesifikasi Wiko Robby 2 di Indonesia menawarkan kamera belakang beresolusi 8 MP dimana telah didukung LED Flash dan fitur Autofocus. Kamera belakangnya mampu digunakan menghasilkan video berkualitas. Sementara untuk kebutuhan selfie didukung kamera depan berkekuatan 5 MP dengan Selfie Flash untuk mengakomodasi kegiatan swa-foto ditempat minim cahaya atau saat malam hari.

Spesifikasi Wiko Robby 2
Copyright©Wiko

Konektivitas phablet ini mendukung Dual SIM Micro, jaringan 4G LTE, Wi-Fi, GPS navigasi dan browser bawaan. Sementara untuk fitur pemindah file, Wiko Robby 2 didukung dengan Bluetooth v4.0, microUSB v2.0 dan juga USB OTG. Terdapat pula colokan earphone 3.5mm jack audio dan speaker ganda berkualitas stereo 3D bombastis.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum diketahui pasti kapan tanggal pasti Wiko akan memperkenalkan smartphone android ini di pasar tanah air dan juga berapa banderolan resmi harganya. Namun saat dirilis di Thailand pada November 2017 lalu, harga Wiko Robby 2 dilepas THD 3890 atau setara Rp 1.6 jutaan dalam varian warna rose gold, black dan gold. Kemungkinan besar harga Robby 2 di Indonesia tak akan jauh berbeda, nantikan saja.

Baca Juga Wiko Lenny 4 Plus Dirilis di Indonesia, Usung Layar Lapang Harga Murmer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here