Chip Exynos Samsung Bakal Dijual Ke Vendor Lain?

0
740
Samsung Chip
Copyright ©HardwareZone

Sebuah Strategi Baru Samsung Untuk Bersaing Dengan Mediatek

oketekno.comSamsung, memiliki rencana untuk meningkatkan produksi dari CPU Exynos miliknya, serta menemukan pembeli diantara vendor smartphone. Dan perusahaan ini uga berencana untuk menjual sebagian besar chipset mereka untuk smartphone kelas menengah.

Tentu apa yang dilakukan oleh Samsung ini adalah upaya mereka untuk mengalahkan pesaingnya seperti Mediatek. Dan jika usaha ini berhasil, maka tahun 2018 ini bakal menjadi tahun yang berat bagi Mediatek.

Baca juga: Wah, Samsung Galaxy S9 Sanggup Rekam Video Slow Motion 480fps?

Selain itu analis juga menyebutkan jika perusahaan asal Korea Selatan itu berupaya untuk meningkatkan pangsa pasar chipset smartphone miliknya, dan cara salah satunya ialah menjual ke perusahaan lain.

Copyright ©HardwareZone

Dan samsung juga tetap akan menggunakan chipset Exynos pada ponsel android miliknya, agar nantinya bisa mendapatkan lebih banyak lagi manfaat dari pendekatan jaringan internet 5G yang bakal diresmikan pada tahun 2020 nanti.

Baca juga: Ssst, Ini Lho Bocoran Terbaru Samsung Galaxy J (2018)!

Dalam ranah pasar chipset Smartphone, perusahaan ini hanya berada di peringkat keempat duna. Dimana posisi puncak ditempati oleh Qualcomm, diikuti oleh Apple, dan Mediatek berada di posisi ketiga.

Sementara itu, dari perusahaan benchmark AnTuTu menyebutkan dari data statistik selama tahun 2017 lalu, terungkap fakta jika smartphone milik Samsung menjadi perangkat yang paling banyak ditiru di dunia.

Dan sebelumnya perusahaan ini dikabarkan juga segera menghadrikan ponsel premium mereka yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dalam ajang MWC 2018 nanti. Sudah banyak sekali rumor yang berkembang mengenai spesfikasi dari perangkat tersebut, dan semakin membuat banyak para penggemar makin penasaran dengannya.

Dan Samsung dikabarkan juga sudah dalam tahap akhir persiapannya dalam pengembangan chip AI mereka. dimana dari sebuah sumber mengungkapkan jika perusahaan asal Korea Selatan ini telah mencapai level sama dengan Apple serta Huawei untuk chip AI miliknya.

Baca juga: Hore, Samsung Galaxy J2 Pro (2018) Resmi Dirilis di Indonesia dengan Harga Segini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here