Bocor di Internet, Foto Asli Xiaomi Mi 6X Bawa Kamera Seperti iPhone X!

0
2228
Copyright ©GsmArena

Inikah Penampakan Asli Xiaomi Mi 6X?

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Xiaomi memang dikabarkan tengah menyiapkan smartphone penerus Xiaomi Mi 5X. Smartphone tersebut diperkirakan akan hadir dengan nama Xiaomi Mi 6X dimana hadir dengan usungan kamera ganda. Bocoran terkait desain perangkat ini pun bocor di internet dan beredar di media lokal Tiongkok. Bahkan ada dua foto yang berbeda dengan membocorkan dua varian warna ponsel ini yakni warna emas dan warna hitam. Lantas benarkan kamera ganda yang dimiliki ponsel ini meniru desain dual kamera iPhone X?

Beredar bocoran prototype di jejaring sosial Weibo pada Kamis (25/1/2018) yang diduga adalah Xiaomi Mi 6X dalam poisisi layar aktif dimana digenggam oleh seseorang. Dalam foto tersebut memang tidak terlihat logo khas ‘Mi’ yang menjadi ciri tersendiri ponsel besutan Xiaomi. Namun terlihat ada tempelan stiker di bodi belakangnya berupa tulisan nomor model dari perangkat tersebut.

Baca Juga Seperti inikah Bagian Belakang Xiaomi Mi 6X?

Jika dilihat lebih jeli, pada panel belakang ponsel yang diduga Xiaomi Mi 6X ini desain kamera gandanya memang mirip dengan flagship premium iPhone X. Dalam iPhone besutan Apple tersebut penempatan dual kamera didesain secara vertikal di panel belakang sisi kiri-atas. Bahkan penempatan LED Flash juga mirip yakni berada diantara dua lensa kamera belakang.

Layout yang diusung oleh dual kamera belakang Mi 6X ini memang sangat mirip dengan desain kamera belakang iPhone X. Hanya saja kemungkinan desain ponsel Xiaomi ini akan dibekali sensor fingerprint yang ditempatkan di panel belakangnya. Bocoran gambar tersebut diduga adalah foto asli Xiaomi Mi 6X yang akan segera dirilis ke pasaran.

Foto Asli Xiaomi Mi 6X
Copyright ©GsmArena

Sementara untuk bagian panel belakang, smartphone ini hadir dengan usungan layar penuh dalam rasio 18:9 Fullview Display. Terlihat bezell layarnya super tipis hanya saja masih menyisakan ruang pada bagian atas dan bawah layar yang digunakan untuk menempatkan earpiece, kamera depan dan sejumlah sensor pendukung. Layarnya diduga memiliki diagonal 5.9 inchi yang memang tampil lapang dan besar.

Sementara itu dilansir dari laman GSM Arena pada Kamis (25/1/2018), smartphone ini akan menjadi smartphone android pertama Xiaomi dengan chipset Surge S yakni chip buatan Xiaomi sendiri. Xiaomi Mi 6X dipersenjatai processor Octa-core yang terbagi dalam Quad-core Cortex-A73 berkecepatan 2.2 GHz dan Quad-core Cortex-A53 berkecpatan 1.8 GHz. Sedangkan untuk kualitas grafisnya disematkan GPU Mali-G71 MP8.

Baca Juga Xiaomi Redmi Note 5A Prime Terjual 1000 Unit Per Menit di Flash Sale  Shopee!

Menurut sejumlah rumor yang beredar, smartphone Xiaomi Mi 6X ini akan pertama kali diperkenalkan pada ajang MWC (Mobile World Congress) 2018 pada 26 Februari di Barcelona mendatang. Sayangnya belum ada informasi lengkap mengenai detail spesifikasi, banderolan harga hingga ketersediaan di sejumlah negara.

Untuk diketahui smartphone Xiaomi dengan embel-embel nama ‘X’ sendiri jarang dipasarkan di Indonesia bahkan hanya ada sedikit yang dipasarkan di tanah air. Smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi 4X dan bahkan Mi 5X hingga kini belum dihadirkan di Indonesia. Kita berharap saja Xiaomi Mi 6X akan dihadirkan di pasar tanah air meskipun versi regulernya Mi 6 belum terlihat akan dirilis di pasar lokal.

Baca Juga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Akan Dirilis 25 Januari di Taiwan, Indonesia Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here