Anker Powercare Turbo, Powerbank 16000mAh Dapat Terisi Penuh Hanya 90 Menit Saja

0
650
Copyright ©Istimewa

Powerbank Anker Powercare Turbo 16.000 mAh Hadir di Indonesia

OKETEKNO.COM – Hadirnya Powerbank memang cukup membantu para pemakai gadget sebagai penyuplai daya cadangan. Umumnya powerbank hadir dengan kapasitas besar untuk menyuplai baterai perangkat cerdas namun hal itu membuat pengisian dayanya sendirri memerlukan waktu yang tidak sebentar. Hal ini menjadi kendala sejumlah pengguna gadget lantaran tidak memiliki waktu untuk melakukan pengisian ulang untuk powerbank yang telah terpakai habis dayanya. Namun belum lama ini ada sebuah powerbank bertajuk Anker Powercare Turbo dengan kapasitas jumbo yang dapat terisi penuh hanya dalam waktu 90 menit aja, benarkah?

Memang kebanyakan sebuah Powerbank  membutuhkan waktu yang cukup lama untuk proses pengisian ulang dayanya. Bahkan dengan hadirnya teknologi fast charging sekalipun proses pengisian ulang untuk perangkat Power Bank tetap memerlukan waktu yang tidak singkat dimana umumnya mencapai 3-4 jam lamanya. Dan untuk mengatasi permasalahan tersebut, pabrikan Powerbank asal Amerika yakni Anker menghadirkan produk baru dengan keunggulan dapat dicharging ulang hanya dalam hitungan menit yakni Anker Powercare Turbo di Indonesia.

Baca Juga Cara Merawat Power Bank Agar Tidak Cepat Rusak! 

Keunggulan powerbank Anker Powercare Turbo ini memang menawarkan kapasitas lebih dari 10.000 mAh yakni berkapasitas 16.000 mAh. Bahkan dengan kapasitas jumbo tersebut powerbank ini hanya memerlukan waktu 90 menit saja untuk proses pengisian dayanya hingga terisi penuh. Anker sendiri membuat perangkat ini dengan dukungan teknologi Anker Breakthrough yang diklaim mampu melakukan pengisian daya ulang dengan lebih cepat dan singkat dibandingkan powerbank yang ada di pasaran.

Sementara itu untuk dapat menikmati kecepatan teknologi dari Anker tersebut pengguna masih memerlukan perangkat pengisi daya khusus yang memang kompatibel dengan teknologi tersebut. Dalam satu paket penjualan Anker Powercare Turbo ini para konsumennya akan memeproleh charger yang dapat dimanfaatkan secara optimal untuk proses pengisian daya bertknologi Anker Breakthrough. Perlu diingat untuk dapat terisi penuh dengan cepat, powerbank berkapasitas 16.000 mAh ini hanya mendukung charger khusus bawaan tersebut.

Anker Powercare Turbo di Indonesia
Copyright ©Istimewa

Perangkat powerbank Anker Powercare Turbo ini sendiri telah mulai dijual di Indonesia di awal tahun 2018 lalu. Sales Representative Anker Indonesia yakni Shintawaty mengungkapkan bahwa teknologi dalam powerbank ini menawarkan kecepatan pengisian daya yang bahkan dapat diadu dengan kecepatan dari produk sejenis. Disebutkan pula bahwa teknologi Ankerbreakthrough ini adalah teknologi revolusioner dalam hal pengisian daya baterai.

“Teknologi fast-charging ini memang masih dapat digunakan hanya untuk produk khusus, jadi untuk perangkat pengisi daya dan perangkat penyimpan dayanya atau powerbanknya juga harus khusus. Sehingga tidak bisa digunakan untuk powerbank lain. Untuk kedepannya teknologi ini akan lebih dikembangkan degan kecepatan lebih cepat bahkan dapat sampai dibawah 60 menit untuk melakukan pengisian daya besar diatas 1000 mAh,” ungkap Shita seperti dilansir dari lama Tabloid Pulsa pada Jumat (26/1/2018).

Baca Juga Cara Mudah Membuat Power Bank Sendiri dengan Biaya yang Murah

Memang tak dapat dipungkiri dalam hal pengisaian daya kerap menimbulkan efek panas pada perangkat penyimpan dayanya, pun demikian dengan Anker Powercare Turbo ini. Namun produsen yang berbasis di Hongkong untuk kawasan Asia Pasifik tersebut mampu menjamin bahwa efek panas yang ditimbulkan tidak akan berefek pada ketahanan usia dari powerbank ini.

Sementara itu harga Anker Powercare Turbo di Indonesia dibanderol Rp 1.5 juta dengan didukung perangkat pengisia daya yang bisa dicolokkan pada colokan mobil. Sejatinya powerbank ini juga dapat diisi dengan perangkat selain perangkat bawaan hanya saja akan memerlukan waktu lebih lama untuk dayanya terisi penuh. Bagaimana sobat, tertarik memilikinya?

Baca Juga Repot Bawa Powerbank? Charger Mini Finger Pow ini Jadi Solusi Praktis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here