Cara Membuat Memori Virtual Pada Windows, Simak Yuk!

0
266
Copyright ©Beritateknologi

Tips Mudah Membuat Memori Virtual Pada Windows

oketekno.com – Secara sederhana, Memori Virtual adalah sebuah memori yang dimiliki oleh Windows maupun OS yang lain. Seperti namanya, memori jenis ini tak memiliki bentuk fisik, karena ia meminjam atau memanfaatkan space dari hardisk perangkat kalian.

Hal ini sangat berguna jika kalian menjalankan aplikasi dan membutuhkan kapasitas RAM yang besar. Dan pada kesempatan kali ini kita ingin berbagi informasi tentang Cara Membuat Memori Virtual Pada Windows kepada kalian semua.

Baca juga: Cara Menangani Modem Tidak Terhubung di Windows 10!

Tips dan trik yang kita bagikan kali ini sangatlah mudah dan kamu bisa melakukan senidri dirumah nanti. baiklah tak perlu berlama-lama langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Copyright ©Beritateknologi

Cara Membuat Memori Virtual Pada Windows

Bagaimana ya Cara Membuat Memori Virtual Pada Windows agar bisa mencukupi kebutuhan kita? Pasti pertanyaan tersebut selalu muncul dibenak kita ya. Nah selain itu dengan melakukan hal ini maka kita pun bisa memaksimal sumber daya memori yang ada di perangkat komputer maupun laptop kita dengan maksimal nanti

Baca juga: Cara Menghubungkan Smartphone ke Windows 10, Cek disini!

Ada beberapa Cara Membuat Memori Virtual Pada Windows, dan salah satu contohnya akan kita berikan dibawah ini:

  • Langkah pertama silahkan klik kanan pada halaman depan Komputer anda, lalu pilih properties.
  • Selanjutnya pilih Advanced System Setting pada bagian kiri
  • Lalu klik menu setting pada menu performance
  • Selanjutnya klik Advance pada bagian Tab menu dan kilk Change

Perlu di ingat, untuk menentukan berapa besaran memori virtual yang kamu butuhkan, maka pertimbangkan dengan ruang hardisk yang kamu miliki dan juga seberapa besar RAM yang kamu miliki. Semakin besar kapasitas hardisk yang kamu miliki maka semakin besar pula memori virtual yang bisa kamu buat, akan tetapi semakin besar RAM maka makin kecil pula memori yang dibuat.

Pada umumnya virtual memori ini hanya sekitar 3GB – 4 GB saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan nanti. sekian ulasan dari kami tentang Cara Membuat Memori Virtual Pada Windows, smeoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Cara Mengatur Efek Suara di Windows 10!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here