Xiaomi Redmi 5 RAM 4GB Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

0
5065
Harga Xiaomi Redmi 5 Terbaru
Copyright©Fonearena

Smartphone Xiaomi Redmi 5 RAM 4GB Meluncur Dengan Harga Terjangkau!

OKETEKNO.COM – Perangkat smartphone terbaru garapan Xiaomi yakni Redmi 5 memang telah resmi dirilis di pasar Taiwan beberapa waktu yang lalu sebagai debut perdananya. Namun saat diumumkan smartphone tersebut diketahui hadir dalam dua varian yaitu varian RAM 2GB dengan internal 16 GB dan varian RAM 3GB dengan internal 32 GB. Namun belum lama ini vendor asal Tiongkok tersebut diketahui diam-diam merilis Xiaomi Redmi 5 RAM 4GB yang lebih tangguh. Lantas berapa banderolan harganya?

Dilansir dari laman GizChina, memang diam-diam vendor yang berbasis di Negeri Tirai Bambu tersebut telah merilis varian baru yakni Xiaomi Redmi 5 RAM 4GB dengan kapasitas internal 32 GB.  Varian terbaru Redmi 5 ini sendiri dilaporkan telah mulai dipasarkan di Tiongkok melalui store resmi Xiaomi secara online di negara tersebut.

Baca Juga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Akan Dirilis 25 Januari di Taiwan, Indonesia Kapan?

Tentunya dengan membawa upgrade pada RAM yang otomatis meningkatkan kinerja dan operasionalnya, varian RAM 4 GB ini dibanderol dengan harga lebih mahal. Harga Xiaomi Redmi 5 RAM 4GB dijual mencapai USD 173 atau setara Rp 2.3 jutaan dengan beberapa varian warna diantaranya emas, hitam dan biru.

Speesifikasi Xiaomi Redmi 5
Copyright©Gadget.NDTV

Sementara itu diketahui Xiaomi Redmi 5 RAM 4GB ini hadir dengan spesifikasi identik dengan versi aslinya. Hadir dalam bentang layar phablet berdiagonal 5.7 inchi dengan didukung oleh resolusi HD+, 720 x 1440 pixels. Menawarkan layar penuh dalam aspek rasio 18:9 yang memang saat ini tengah menjadi trend. Dapur pacunya dipersenjatai processor Octa-core berkecepatan 1.8 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan performa yang cukup menjanjikan dan responsif. Kinerjanya juga dipadu pengolah grafis Adreno 506 menawan.

Baca Juga Wuihh,, Xiaomi Redmi 5 Bakal Meluncur Secara Global, Kapan?

Sementara untuk bekalan kameanya, Xiaomi Redmi 5 RAM 4GB ini didukung dengan kamera utama beresolusi 12 MP yang ada di panel belakangnya. Sementara di panel depan tepat diatas layar fullscreen-nya bercokol kamera selfie beresolusi 5 MP. Untuk mendukung aktivitas fotografi dan selfie lebih menjanjikan baik ditempat terang maupun minim cahaya, Xiaomi membekali kedua sisi kamera dengan LED Flash.

Perangkat Xiaomi Redmi 5 RAM 4GB ini sendiri hadir dengan menjalankan sistem pengoperasian Android Nougat dibalut oleh cutom MIUI 9 sebagai antarmukanya semenjak pertama kali meluncur. Sayangnya belum diketahui apakah nantinya perangkat ini mendukung pembaruan Android Oreo atau tidak. Selain itu tak diketahui apakah versi RAM 4 GB Redmi 5 ini nantinya akan dirilis di Indonesia atau tidak seperti Xiaomi Redmi 5A, nantikan saja.

Baca Juga Xiaomi Redmi 5A Dijual Flash Sale Tiap Hari Mulai Tanggal Ini, Catat Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here