iPhone X Versi Murah Siap Diluncurkan Tahun 2018 Ini, Benarkah?

0
1350
iPhone X
Copyright©techcrunch

Perangkat iPhone X Versi Murah Usung Single Kamera Dirilis Tahun Ini!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone kenamaan yakni Apple memang telah meluncurkan iPhone 8 series dan iPhone X pada kuartal empat tahun 2017 lalu. Vendor yang berbasis di Amerika Serikat tersebut kini dikabarkan akan segera merilis smartphone anyar yakni tiga versi iPhone X terbaru sekaligus di tahun 2018 ini. Satu dari ketiga smartphone tersebut disebut-sebut merupakan iPhone X Versi Murah dimana dirumorkan membawa bentang layar yang lebih lapang, benarkah?

Sejumlah rumor yang beredar mengungkapkan bahwa iPhone X Versi Murah ini akan dibekali dengan bentang layar lebih lapang berdiagonal 6.1 inchi. Diagonal layar tersebut memang lebih besar dibandingkan layar iPhone X perdana seluas 5.8 inchi. Namun dengan banderolan harga lebih murah layar tersebut mengusung panel TFT LCD Capacitive touchscreen dengan kisaran kerapatan layar mencapai 320-330 ppi per inchinya.

Baca Juga Gawat, Beberapa Pengguna iPhone X Tak Bisa Terima Telepon!

Prediksi terkait iPhone X Versi Murah ini sendiri keluar dari seorang analis KGI Securities yang memang cukup populer bernama Ming-Chi Kuo. Kuo mengungkapkan bahwa perangkat iPhone terbaru tersebut bisa dikatakan adalah perpaduan antara perangkat iPhone 8 dan iPhone X. Pasalnya casing yang digunakan menerapkan material aluminium hanya sepert iPhone 8 namun hadir dalam konsep layar penuh bezelless menyerupai iPhone X.

iPhone X Versi Murah
Copyright ©MacRumors

Dengan banderolan harga yang lebih murah, iPhone X Versi Murah ini sendiri akan didukung dengan sejumlah fitur yang beberapa diantaranya telah dipangkas dan sengaja dihilangkan oleh Apple. Fitur yang dihilangkan tersebut tak lain adalah dukungan dual kamera atau kamera ganda dan 3D Touch yang sebelumnya memang menjadi fitur utama iPhone X. Kendati demikian. iPhone X 2018 terbaru ini hadir dengan diperkuat RAM 3 GB yang memang sama dengan versi regulernya.

Baca Juga Inilah Alasan Apple Hentikan Penjualan iPhone X!

Di sisi lain ada fitur yang memang dipangkas yakni di sektor baterai. iPhone X Versi Murah ini kabarnya akan disokong dengan satu unit baterai ama dengan iPhone 8. Perlu diketahui untuk iPhone X reguler sendiri dibekali dua baterai sekaligus oleh Apple untuk menyuplai semua aktivitasnya. Namun hal itu bukan menjadi masalah berarti mengingat banderolan harga perangkat ini dilego jauh lebih murah.

Dilansir dari laman MacRumors pada Kamis (25/1/2018), harga iPhone X Versi Murah memang jauh lebih terjangkau. Perangkat ini diperkirakan akan dijual dengan harga di kisaran 700 sampai 800 dollar AS atau sekitar harga Rp 9.3 jutaan sampai Rp 10.6 jutaan. Seperti yang kita ketahui harga Apple iPhone X sendiri dibanderol mulai USD 100 atau Rp 13 jutaan hingga Rp 20 jutaan. Sayangnya belum ada informasi kapan perilisan resmi tiga iPhone 2018 ini ke pasaran, nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga 4 Smartphone Keren Pesaing iPhone X dengan Spesifikasi Istimewa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here