Saingi Whatsapp Business, Apple Siapkan Fitur Baru?

0
808
Copyright ©techcrunch

Business Chat Milik Apple Siap Saingi Whatsapp

Oketekno.com – Aplikasi Pesan instant Whatsapp, baru-baru ini merilish Whatsapp Business yang berguna untuk mempermudah komunikasi antara pebisnis dengan calon konsumen mereka. dan hal ini mendapat respon positif oleh para penggunannya.

Melihat hal tersebut, raksasa teknologi lainnya yakni Apple dikabarkan sedang mempersiapkan fitur serupa bernama Business Chat pada aplikasi perpesanan iMessage miliknya. wah benarkah?

Baca juga: Inilah Alasan Apple Hentikan Penjualan iPhone X!

Untuk fitur business Chat milik Apple ini nantinya bakal tersedia dalam format beta pada pembaruan sistem operasi iOS 11.3, yang kabarnya sistem tersebut bakalan dirilis pada musim semi mendatang, yakni sekitar bulan Maret 2018.

Copyright ©techcrunch

“Dengan Business Chat, berkomunikasi dengan perwakilan pebisnis bisa lebih mudah, membuat janji, atau melakukan pembelian melalui Apple Pay di aplikasi iMessege”, ucap pihak Appel dikutip dari laman kompastekno.

Baca juga: Apple Mengkonfirmasi Bahwa 65 Persen iPhone dan iPad Menggunakan iOS 11!

Sebenarnya untuk fitur Business Chat ini sendiri sudah mereka umumkan setahun lalu dalam ajang Apple Worldwide Developer Conference. Dan dalam merilis teknoogi tersebut, mereka menggandeng beberapa perusahan besar seperti Hilton, Discover, dan juga Lowe’s and Wells Fargo.

Business chat ini sendiri nantinya diklaim tak akan membagikan informasi pengguna kepada para pebisnis, dan memberikan kebebasan kepada mereka jika ingin menghentikan chating kapanpun mereka mau.

Memang komunikasi bisnis melalui layanan pesan instant menjadi sebuah trend saat ini. dan beberapa telah sudah dulu meluncurkan layanan chatingg untuk pebisnis dan konsumennya itu, sebut saja Line, Facebook Messenger, Google My Busniess, dan yang paling baru adalah Whatsapp Business.

Dan saat banyak sekali konsumen lebih memilih untuk melakukan chating saja daripada harus mengubungi customer service melalui telepon. Dan karena hal itu, Apple pun juga tak mau ketinggalan dengan para kompetitornya dalam urusan teknologi dalam dunia bisnis ini.

Baca juga: Apple iPad Pro 2018 Bakal Mirip iPhone X, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here