Ini Dia 4 Alasan Smartphone Mid-range Lebih Banyak Diburu Dibandingkan Flagship

0
1090
smartphone
Copyright ©Jalantikus

Smartphone Mid-range Lebih Menarik dari Flagship, Ini 4 Alasannya!

Oketekno.com – Seperti diketahui pasar penjualan smartphone terbagi menjadi tiga level. Ketiga level tersebut yakni smartphone enty-level (ponsel murah dengan fitur seadanya), smartphone flagship (ponsel canggih harga miring) dan smartphone mide-range (ponsel fitur cukup lengkap dengan harga mahal).

Pada setiap kelas atau segmentasi tentunya membawa kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Di Indonesia sendiri smartphone mid-range atau kelas mengah terbukti laku keras dan mamapu menguasai pasar penjualan megalahkan smartphone kelas entry-level serta flagship.

Lalu apa sebenarnya keuntungan yang didapat jika membeli smartphone kelas menengah itu? Berikut ini empat alasan yang wajib menjadi pertimbangan jika Anda yang masih bimbang membeli smartphone kelas menengah :

Baca juga :  Ups, Ternyata Meizu Tengah Garap Smatphone Bezel-less Juga Lho!

1. Harga Tak Mahal dan Tak Murah
Seperti diketahui rata-rata smartphone mid-range dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan hingga 5 jutaan. Harga tersebut bisa dikatakan masih terjangkau untuk masyarakat di Indonesia kelas menengah ke atas. Ponsel kelas menengah ini juga kerap menjadi pilihan orang yang mampu namun tak ingin menggelontorkan uang lebih.

smartphone
Copyright ©drodlime

Selain itu meskipun harga terjangkau, kebanyakan smartphone kelas menengah ini menghadirkan layanan dan fitur yang optimal. Bahkan perangkat ini tak jarang mampu bertahan setidaknya hingga satu sampai dua tahun ke depan.

2. Fitur Tak Mubazir
Pada smartpone flagship sering membawa teknologi baru yang belum pernah ada speerti fitur FaceID di Iphone terbaru, S-Pen di Samsung atau teknologi Ai di Huawei. Namun meskipun demikian fakta menunjukan jika masih ada banyak pengguna yanag justru tak menggunakan fitur-fitur canggih tersebut. Pengguna sudah merasa cukup dengan sensor sidik jari dan sejumlah fitur lainnya. Oleh karena itu banyak pengguna yang menggunakan smartphone kelas menengah dengan fitur yang tak kalah canggih namun berguna.

Baca juga : Waduh Qualcomm Kena Denda Rp 16 Triliun? Kok Bisa?

3. Mirip Flagship
Meskpun selisih harganya yang cukup tinggi, tapi tak bisa dikatakan jika smartphone mid-range murahan. Bahakan terbukti dari sebagian besar ponsel kelas menegah diciptakan dengan bahan yang kokoh dan premium. Bahkan sejumlah produsen berani menggunakan bahan yang sama dengan smartphone flagship. Selain itu ponsel kelas menengah juga berani menyuguhkan teknologi ala flagship mulai dari dual-camera, sertifikasi, pemidai wajah hingga layar minim bazel.

4. Hardware dan Sofware Bagus
Sebagian smartphone kelas menengah sendiri telah dibekali denga hardware dan software yang mumpuni meskipun tak sekuat smartphone flagship. Terbukti ponsel jenis ini sudah menggunaka prosesor yang optimal mulai dari kapasitas RAm 4GB hingga 6 GB. Dengan kapasitas tersebut tentunya sangat cocok untuk bermain game dan menjalankan kebutuhan multi-tasking lainnya.

Baca juga : Hadirkan Smartphone Lipat, LG Bakal Punya Dua Konsep?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here