Kamu Harus Tau! Berikut Data yang Dilacak Google dari Smartphone Kalian

0
6168
Smartphone Privacy Police
Copyright ©Gadget Hacks

Data yang Dilacak Google dari Smartphone Kita yang Belum Disadari

Oketekno.com – Berbagi data dan akses dengan pihak pengembangnya memang sudah menjadi hal wajar kalau kita menggunakan layanan besutannya. Salah satu yang bisa diambil contoh adalah perusahaan Google yang mana ingin mendapatkan akses pribadi dengan para pengguna Smartphone Android.

Memang para pengguna layanan Google seperti Gmail, Gdrive, Gmaps, Android, Google Search, dan lainnya bisa menikmatinya secara gratis. Akan tetapi nantinya kalian juga akan mendapatkan tampilan Iklan dari perusahaan tersebut yang sangat sesuai dengan data yang telah dikumpulkannya berdasarkan pengalaman pengguna selama ini.

Simak Nih: Cara Nonaktifkan Whatsapp Sementara Tanpa Hapus Data

Menurut media Quartz, saking banyaknya data yang telah berhasil dikumpulkan oleh Google dari para pengguna Smartphone Android (yang sangat sering digunakan), mereka atau penggunanya sendiri sampai tidak menyadari dan tidak mengetahui juga akan hal itu.

Data Server Google
Copyright ©nytimes

Quartz telah melakukan penelitian alias pelacakan semua data dari ponsel yang menjangkau server Google dengan menggunakan 3 perangkat Smartphone berbeda, diantaranya yakni Google Pixel 2, Samsung Galaxy S8, dan Moto Z Droid. Ketiga perangkat tersebut tidak terhubung dengan jaringan seluler, melainkan ke jaringan Wi-Fi Portable yang mana telah tersambung ke Internet yang bisa menampilkan semua transmisi data yang telah dikirim dan diterima oleh perangkat tersebut.

Ketahui Juga: Cara Mencari Koneksi WiFi melalui Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here