Nvidia Jadikan Warnet gim iCafe Solusi Ubah Citra Negatif Warung Internet

0
1677
warnet gim iCafe
Copyright ©bacadota

Melalui Warnet Gim iCafe, Nvidia Bakal Dukung Perkembangan eSports Indonesia

Oketekno.com – Nvidia sebuah perusahaan kartu grafis mempunyai alasan tersendiri membuat program sertifikasi GeForce-Certified iCafe. Alasan perusahaan tersebut tak lain untuk mendukung perkembangan eSports di Indonesia.

Cara ini menjadi salah satu solusi lain mengubah citra warnet (warung Internet) gim yang dipandang negatif. Mengenai hal ini juga diungkapkan oleh Manager iCafe, Cristian Suryadi. Dia menuturkan jika selama ini kondisi warnet, apalagi warnet gim di Indonesia umumnya dianggap miris dan diberikan lebel negatif oleh kebanyakan orang.

Wajar saja karena di warnet ada yang bermain game sambil buka baju karena panas, ada pula yang membuka situs pornograifi dan masih banyak hal negatif lainnya. ‘Kami ambil kesimpulan dari pernyataan itu, jika ingin bangun eSports kita harus mengubah konsep warnet terlebih dahulu. Kami lakukan edukasi ke keluarga, sekolah, dan pemerintah tentang betapa potensialnya eSports’ ujar Christian di Harfdcore iCafe di Malang.

Baca juga : Uniknya Warnet Gim Skala Internasional di Malang!

Pada warnet gim iCafe sendiri dibuat dengan aturan ketat dan dukungan teknologi canggih. Dengan ini diharapakan dapat menjadi gambaran dunia eSports yang sebenarnya menawarkan banyak nilai positif mulai dari sportivitas dan juga kedisiplinan. Selain itu dunia game juga dapat mengembangkan potensi di bidang digital kreatif.

warnet gim iCafe
Copyright ©liputan6

Cristian sendiri menambahakan jika iCafe juga diharapkan tak membangun persepsi baru dari masyarakat. Selain itu diharapkan pula dengan adanya program ini semakin membuka minat, optimisme dan antusiame masyarakat terhadap eSports. Dia juga mengatakan jika sertifikasi warnet gim iCafe ini ta berlaku selamanya.

Jadi sewaktu-waktu serftifikasi bisa saja dicabut jika warnet gim iCafe tak sesuai dengan standart yang telah ditentuka. ‘Jika tak sesuai dengan standrat otomatis akan dicabut sertifikasinya. Inilah alasan program sertifikasi dibuat dan kalau bisa mengarahkan ke gamer untuk berpenghasilan kenapa tidak’ sambung Cristian.

Bca juga : Buat Gim Anyar, Ubisoft Hadirkan Khusus Untuk Nitendo Switch

Sejumlah poin positif tersebut memang semestinya disampaikan kepada orang tua supaya citra negatif warnet dapat diubah menjadi positif. Pada warnet gim iCafe yang telah mendapatkan sertifikasi, untuk para gamer akan mendapatkan pengalaman bermain gim yang lebih optimal tentunya dengan dukungan platform geForce GTX GPU.

Kemudian iCafe sendiri juga akan mendapatkan akses ke sejumlah drive GeForce GTX iCafe yang telah dirancang secara khusus supaya mampu memberikan performa tinggi, hemat daya dan handal. Untuk kalian penggemar game silahkan bergabung dan mencoba warnet iCafe.

Baca juga : Gim Terbaru Star Wars Siap Manjakan Pengguna Android dan iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here