Facebook Hapus Pertanyaan ‘Tidur Sama Siapa..’, Kenapa?

0
1762
facebook
Copyright ©facebook

Dianggap Menggangu, Facebook Hapus Pertanyaan ‘Tidur Sama Siapa’ di Fitur Did You Know

Oketekno.com – Saat ini fitur ‘Did You Know’ kerap digunakan di Facebook. Dengan fitur tersebut pengguna dapat bermain mini game dengan sejumlah daftar pertanyaan random atau acak dengan jawaban sesuka hati.

Biasanya pengguna melontarkan petanyaan dengan sesuka hati mereka seperti ‘Saya paling suka makan…’, ‘Saya paling suka hadiah…’, ‘Saya paling benci…’ dan masih banyak lagi. Kemudian jawaban bebas dapat ditulis oleh si pengguna dalam kolom berlatar warna-warni.

Baca juga : Facebook Kena Masalah di Slowakia Saat Cegah Berita Hoax

Akan tetapi baru-baru ini sejumlah pengguna mengeluhkan fitur ‘Did You Know’ yang ada di Facebook tersebeut karena mengeluarkan pertanyaan yang dianggap mengganggu. Pertanyaan yang dimaksud yakni menanyakan pengguna biasanya tidur dengan siapa.

facebook
Copyright ©techsport

Menurut kebanyakan pengguna jenis pertanyaan semacam ini sudah masuk ranah pribadi kehidupan mereka dan menganggap jika pertanyaan itu tak pantas ditanyakan oleh Facebook. Karena menerimabanyak keluhan akhirnya layanan besutan Mark Zuckerberg tersebut memutuskan untuk meghapus jenis pertanyan ‘Saya biasanya tidur dengan siapa…’.

Juru bicara Facebook, Daniels Harrison mengatakan jika pertanayan tersebut seharusnya termasuk ke dalam jenis pertanyaan yang bisa dijawab siapa saja. ‘Pertanayaan ini fimilly-frienly dan tak ada maksud apa-apa. Meraka bisa jawab tidur dengan botol, atau mungkin bisa dengan segelas air hangat dan barang-barang lainnya. Tapi kami memutuskan menghapusnya’ ujarnya.

facebook
Copyright ©sukita

Namun meskipun Harrison menyatakan demikian, pengguna FB yang sensitif tampakanya merasa tersingung dengan pertanyaan tersebut. Pengguna yang sensitif tersebut menilai jika pertanyaan itu menjurus ke arah topik seksual. Hal ini juga diungkapakan oleh peneliti dari Parlemen Inggris, Sharma.

Baca juga : News Feed Kena Masalah, Facebook Ambil Langkah Ubah Konten Penyaringan

Dia mengungkap jika pertanyaan tersebut memang bermaksud menanyakan teman tidur, tapi lebih menjurus ke arah seksual. ‘Facebook aka tau kamu memang suka terlau banyak berbagi, namun pertanyaan ini kesannya lebih mengarah atau lebih ingin tahu‘ ujarnya.

Sementara itu fitur ‘Did You Know’ sendiri sebenarnya baru dirilis Facebook yakni tepatnya buln Desember 2017 lalu. Fitur tersebut dibuat dengan tujuan untuk merangkul pengguna atau lebih membuka diri mereka dengan menjawab pertanyaan tersebut. Fitur itu juga diadakan supaya bisa kembali mengangkat hype pengguna berbagi aktivitas dengan menjawab pertanyaan random.

Baca juga : Facebook Siapkan Layanan Portal Untuk Video Chat di Gaget?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here