Oppo Ikut Sesi Pertama Produksi Smartphone 5G?

0
1772
Copyright ©Inquirer

Oppo Ikut Sesi Pertama Produksi Smartphone 5G? Kapan?

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, baru saja perusahaan Qualcomm menggelar sebuah pertemuan bersama beberapa vendor Smartphone China di Beijing, tepatnya pada hari Kamis 25 Januari 2018.

Dari hasil pertemuan tersebut, Oppo yang merupakan salah satu vendor yang hadir mengaku bahwa saat ini perusahaannya tengah fokus dalam penggarapan sebuah ponsel cerdas yang dibekali dengan koneksivitas jaringan 5G.

Dari keterangan yang disampaikan oleh Tony Chen selaku CEO dari perusahaan Smartphone tersebut, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penelitian tentang koneksivitas jaringan 5G bersama dengan Qualcomm. Proses penelitian itupun juga berlangsung cukup lama yakni sekitar 3 tahunan.

BACA JUGA: Dijual Pre-order, Oppo A83 Dibanderol Rp3 Jutaan!

Ini berarti menempatkan Oppo sebagai salah satu dari sejumlah vendor lainnya yang ikut memproduksi ponsel 5G yang masuk di gelombang pertama.

Copyright ©GSM Arena

Tak hanya itu saja, Chen menyebutkan bahwa produsen elektronik yang berbasis di Dongguan, Guangdong, Cina ini, kemungkinan bukan yang pertama mengadopsi standar jaringan super cepat tesebut, melainkan jadi salah satu dari dua pabrikan yang menciptakan produk dengan kemampuan jaringan 5G.

BACA JUGA: Dijual Terbatas, Oppo F5 Blue Ada Bonus Cantik Lho!

Selain itu Chen juga menegaskan, bahwa posisi Oppo untuk bisa bergabung dalam proyek awal bersama Qualcomm yakni 5G Pilot untuk menyukseskan hadirnya smartphone 5G, seperti yang dilansir oleh Gizmo China pada hari Minggu 28 Januari 2018 kemarin.

Saat ini era koneksivitas jaringan 5G memang sangat dinantikan oleh para pengguna Smartphone. Bahkan beberapa bulan yang lalu, perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di industri komunikasi tersebut, telah meluncurkan persyaratan beserta royalty terkait hadirnya teknologi 5G untuk vendor ponsel cerdas.

Bahkan baru-baru ini, Qualcomm juga sukses melakukan ujia coba terhadap sistem gelombang radio 5G pertama. Sebelumnya perusahaan Samsung juga sudah menjajal kecepatan jaringan 5G bergerak menggunakan kereta yang berjalan, di salah satu kota di Korea Selatan.

Sementara itu, Oppo berencana merilis tiga model smartphone terbarunya. Membidik konsumen yang berbeda, ketiga ponsel baru tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Dipastikan bahwa ketiganya akan diluncurkan pada kuartal pertama, Satu perangkat bakal hadir pada akhir bulan ini, dan sisanya akan akan mejeng di awal bulan Februari.

BACA JUGA: Oppo F5 Limited Special Package Hadir dengan Paket MAC Cosmetics

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here