Tulis Cepat Di Windows Phone 8.1 Menggunakan Fitur Word Flow

0
2661
Word flow di Windows Phone 8.1
Word flow di Windows Phone 8.1

OKETEKNO.COM | Ada kabar gembira bagi anda pengguna operating sistem berbasis Windows phone 8.1 dengan rumor adanya fitur Word Flow pada update terbarunya. Fitur Word Flow tersebut adalah fitur yang berguna dalam membantu anda ketika membutuhkan pengetikan secara cepat saat mengaktifkan mode QWERTY pada papan tombol. Secara tidak langsung, fitur tersebut lebih mirip dengan fitur gesture pada Android.

Word flow di Windows Phone 8.1
Word flow di Windows Phone 8.1

Fitur Word Flow ini secara harfiyah sebenarnya bukan termasuk fitur yang baru dalam perkembangan teknologi secepat seperti sekarang ini. Penggunaannya mirip swype, anda hanya perlu menggerakkan jari di atas papan tombol dari huruf ke huruf yang membentuk pola kata sehingga platform akan mengeja kata – kata yang memungkinkan. Langkah ini di klaim microsoft sebagai pemecah masalah ketika pengguna membutuhkan pengetikan teks dengan lebih cepat, karena pengetikan dengan media papan tombol QWERTY pun di nilai sudah mulai ketinggalan zaman.

Bahkan prestasi tersendiri juga di peroleh fitur Word Flow ini. Di buktikannya dengan mendapatkan anugrah rekor dari Guinness World Recold dalam pemecahan rekor mengetik teks cepat pada perangkat layar sentuh dengan media Word Flow tersebut. Tepatnya pada bulan Januari 2014 lalu seorang perwakilan dari Guinness, Gaurav Sharma bergabung dengan tim riset Microsoft untuk menguji dan membuktikan apakah Word flow benar mampu memecahkan rekor tersebut. Dan hasilnya adalah saat menggunakan fitur Word Flow ini pengetikan cepat hanya membutuhkan waktu 18.44 detik. Waktu tersebut memecahkan rekor Guinness sebelumnya yang membutuhkan waktu 18.53 detik untuk pengetikan cepat.

Tampilan Word flow
Tampilan Word flow

Untuk mendapatkan fitur baru ini, terlebih dahulu pengguna Windows Phone harus sudah meng-upgrade versi operating sistemnya ke versi 8.1. Dan selanjutnya pengguna juga harus meng-update pada pembaruan Windows phone 8.1 tersebut. Namun Microsoft menjanjikan akan segera menyertakan Word Flow dalam paket Windows Phone 8.1.

 

Baca juga Gambaran Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Zoom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here