Demi Kesehatan, Begini Cara Kurangi Radiasi Smartphone Ketika Menelpon!

0
353
Copyright ©DutaMedan

Berikut 5 Cara Kurangi Radiasi Smartphone Ketika Menelpon!

Oketekno.com – Bisa dikatakan bahwa hampir semua elektronik punya radiasi, tak terkecuali Smartphone yang kita gunakan setiap hari. Radiasi pada perangkat cerdas yang satu ini disebut dengan radiasi RF (Radio Frequency), asal radiasi tersebut dari sinyal elektromagnetik yang dikeluarkan oleh perangkat.

Dari penelitian yang dilakukan oleh para ahli, paparan dengan intensitas yang sangat tinggi bisa menyebabkan kepala menjadi pusing. Bahkan sejumlah rumor menyebutkan bahwa dalam jangka waktu panjang radiasi bisa menyebabkan penyakit kanker. Hii ngeri banget kan? Jangan khawatir, ada kok Cara Kurangi Radiasi Smartphone Ketika Menelpon, yuk langsung simak saja pembahasan berikut ini:

BACA JUGA: Oppo Ikut Sesi Pertama Produksi Smartphone 5G?

1.Pakai Earphone

Pakai earphone ketika kamu sedang menelpon atau mendengarkan musik. Hal ini dikarenakan, semakin jauh perangkat maka radiasi yang ditimbulkan pun juga makin rendah pula. Perlu diingat, usahakan jangan gunakan earphone atau headphone Bluetooth. Pasalnya Bluetooth salah satu perangkat yang memancarkan radiasi cukup tinggi.

2.Aktifkan Mode Speaker

Rupanya radiasi lebih banyak keluar dari Earpiece Speaker. Dengan menyalakan speaker, radiasi yang dipancarkan pun makin sedikit pula.

BACA JUGA: Bocor ke Publik, Inikah Tampilan Smartphone Baru Sharp?

3.Jangan Terlalu Lama Menelpon

Saling bertemu secara langsung memang jauh lebih asyik ketimbang hanya berbicara lewat ponsel. Namun jika kamu terpaksa melakukan panggilan cukup lama, sebaiknya gunakan earphone atau headphone supaya radiasi yang dipancarkan berkurang.

4.Jangan Pakai Koneksi Lain Selain Digunakan Untuk Menelpon

Cara Kurangi Radiasi Smartphone Ketika Menelpon selanjutnya yakni jangan gunakan koneksi lain. Di dalam sebuah perangkat ponsel pintar, terdapat banyak koneksi mulai dari sinyal, data seluler, Bluetooth, GPS, hingga WiFi.

Seandainya kamu akan menelpon dalam jangka waktu lama, maka sebaiknya gunakan satu atau dua. Nah, dengan begitu kamu pun sudah mengurangi pancaran radiasi dari ponsel.

5.Usahakan Jangan Menelpon Ketika Sinyal dalam Kondisi Lemah

Ketika kamu tengah berada di tempat lemah sinyal, maka Smartphone kamu akan menggunakan daya lebih untuk mencari jaringan. Saat itu juga perangkat memancarkan radiasi yang lebih besar.

Nah itu dia beberapa Cara Kurangi Radiasi Smartphone Ketika Menelpon yang bisa kamu lakukan mulai saat ini juga. Akan tetapi setiap Smartphone punya tingkat radiasi yang berbeda-beda.

BACA JUGAKamu Harus Tau! Berikut Data yang Dilacak Google dari Smartphone Kalian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here