Rumor Nokia 7 Plus, Versi Upgrade dengan Chip Qualcomm Snapdragon 660

0
334
Copyright ©noypie

Nokia 7 Plus Dipersenjatai Snapdragon 660 Nongol di Benchmark

OKETEKNO.COM – Pihak HMD Global yang merupakan pemegang lisensi atas smartphone android Nokia memang telah banyak merilis ponsel android baru di pasaran termasuk di Indonesia. Salah satu produk terbarunya adalah Nokia 7 yang hadir sebagai smartphone kelas menengah. Namun belum lama ini diketahui pihak HMD berniat menghadirkan suksesornya sebagai versi upgrade yang lebih tangguh. Ponsel yang akan dilabeli nama Nokia 7 Plus tersebut belum lama ini terlihat di situs BenchMark dengan membawa processor Snapdragon 660 tangguh.

Sementara itu kehadiran Nokia 7 Plus ini sendiri pertama kali terkuak dalam sebuah aplikasi kamera Nokia yang bahkan belum dirilis ke pasaran. Ponsel android ini siap menjadi versi upgrade atau generasi penerus layaknya Nokia 6 yang memiliki suksessor Nokia 6 (2018). Lantas apa saja spesifikasi yang dibawakan Nokia 7 dengan embel-embel nama ‘Plus’ ini?

Baca Juga Warbyasah, Nokia 10 Bakal Dukung Enam Kamera?

Belum lama ini smartphone Nokia 7 Plus ini sendiri terlihat telah diuji dalam sebuah situs Benchmark Geekbench. Dalam laman tersebut diketahui bahwa Nokia Android ini akan hadir dengan dipersenjatai oleh processor dari chip Qualcomm Snapdragon 660 dimana akan diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga mampu menghasilkan performa yang cukup responsif. Diketahui pula bahwa perangkat ini nantinya akan digerakkan dengan sistem pengoperasian Android Oreo v8.0 yang merupakan versi teranyar.

Nokia 7 Plus Terlihat di Benchmark
Copyright ©Geekbench via Mobielkopen via GizmoChina

Sementara itu sebagai perbandingan dengan smartphone android Nokia 7 Plus, versi sebelumnya yakni Nokia 7 hadir pertama kali di Tiongkok pada Oktober 2017 lalu. Ponsel ini ditenagai oleh chipset dari Qualcomm Snapdragon 630 dimana hadir dalam dua varian RAM yakni RAM 4 GB dan RAM 6 GB. Sementara bentang layarnya sendiri seluas 5.2 inch berbalut lapisan anti gores Corining Gorilla Glass.

Dalam situs Geekbench tersebut, perangkat Nokia 7 Plus ini sendiri mengantongi skor 1636 dan 5902 dimana masing-masing diantaranya merupakan hasil dari uji Single core dan Multi Core. Hanya saja tidak diketahui lebih banyak terkait informasi spesifikasi perangkat yang dibagikan melalui laman tersebut.

Baca Juga Dirilis Secara Global, Berapa Ya Harga Nokia 6 2018?

Sejauh ini belum ada informasi lanjutan yang mempertegas apakah Nokia 7 Plus ini akan diperkenalkan ke publik oleh HMD Global pada pagelaran MWC 2018 di Barcelona pada 26 Februari mendatang atau tidak. Namun rumor yang beredar terkait produk terbaru Nokia ini dikabarkan sehari sebelum acara tersebut digelar, kemungkinan besar Nokia akan mengumumkan produk Smart Home ke publik.

Kabar yang beredar, dalam ajang MWC 2018 yang digelar di Barcelona, Spanyol tersebut, HMD kemungkinan juga akan memperkenalkan Nokia 9, Nokia 6 (2018), Nokia 1 dengan Android Go hingga Nokia 3310 4G kepada media dan pengunjung. Tentunya informasi pasti mengenai Nokia 7 Plus ini sendiri kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Nokia 7 Segera Sapa Penggemarnya di Amerika!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here