Xiaomi Mi 7 Bakal Jadi Smartphone Xiaomi Paling Mahal?

0
1070
Xiaomi-Mi-7
Copyright ©tekno

Mahalnya Harga Xiaomi Mi 7, Lantaran Membawa Spesifikasi Grahar?

Oketekno.com – Hingga akhir tahun 2017 lalu, pabrikan Xiaomi selalu konsisten dalam menjual produk Smartphone miliknya dengan harga terjangkau, tak terkecuali seri flagship Mi.

Hingga sejauh ini seri Mi masih dipasarkan dengan harga 1.999 yuan atau sekitar Rp3,9 jutaan. Namun, semenjak vendor asal Negeri Tirai Bambu ini meluncurkan Mi 6 yang didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdaragon 835, berbahan kaca, dengan dukungan kamera ganda, perangkat ini mulai dijual dengan harga cukup mahal yakni sekitar Rp 4,9 jutaan untuk yang varian 6GB RAM dan memori internal 64GB.

Sedangkan untuk yang model premium dengan model keramik, 6GB RAM, serta penyimpanan internal 128GB dijual lebih mahal yakni 2.999 atau sekitar Rp 5,9 jutaan.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi 5A Blue Siap Melenggang di Indonesia Akhir Januari 2018!

Jika berkaca dari Mi6, bukannya tidak mungkin kalau penerusnya, Xiaomi Mi 7, dijual dengan harga lebih tinggi. Seperti yang dilansir dari laman Playful Droid, pada hari Senin 29 Januari 2018, produk barunya itu dikabarkan bakal dijual sekitar 3.000 yuan atau sekitar Rp 6 jutaan.

Copyright ©Xiaomi Today

Jika dibandingkan dengan pendahulnya, diprediksi kalau Mi 7 akan hadir degan memboyong sejumlah peningkatan spesifikasi sekaligus fitur. Kabar lain menyebutkan bahwa perangkat teranyar ini bakal mejeng di Mobile World Congress (MWC 2018) yang akan berlangsung di Barcelona, Februari 2018 mendatang. Meski begitu, laporan lain menyebutkan kalau perangkat ini tak akan diluncurkan di MWC 2018.

BACA JUGA: Cara Merubah Font Smartphone Xiaomi Dengan Mudah

Sebelumnya Lei Jun mengatakan, sebagai smartphone flagship, Xiaomi Mi 7 bakal mengandalkan prosesor terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 845. Tidak dengan RAM 6GB, diperkirakan akan hadir dengan RAM 8GB.

Perkiraan lain, perangkat cerdas tersebut hadir dengan membawa bentang layar seluas 5,65 inchi berselusi full HD serta memiliki aspek rasio kekinian yakni 18:9. Sementara untuk Mi 7 Plus diduga muncul dengan panel OLED ukuran 6,01 inchi resolusi FHD+ serta rasio aspek 18:9.

Keduanya juga bakal dibekali dengan pengisian daya nirkabel, dengan begitu ini akan menjadi ponsel pertama milik perusahaan asal Tiongkok ini yang dibekali dengan pengisian daya nirkabel. Rumor lainnya menyebut Xiaomi Mi 7 akan disematkan kamera ganda yang sudah didukung dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (Al) dan facial recognition.

BACA JUGA: Xiaomi Mi Mix 2s bakal Dirilis Sebelum MWC 2018?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here