Dijual Rp 3,3 Jutaan, Kamera Pintar Google Boyong Al!

0
215
Copyright ©Google

Begini Keunikan Kamera Pintar Google!

Oketekno.com – Di awal tahun 2018 ini, perkembangan teknologi kian cepat. Maka tak heran jika banyak perusahaan yang bergerak di dunia teknologi terus menghadirkan sesuatu baru dan yang pasti berbeda dari yang lain.

Seperti yang diketahui, belum lama ini dan untuk yang pertama kalinya Google mengenalkan sebuah kamera pintarnya yang diberi nama Clips tepatnya pada bulan Oktober 2017 lalu. Dan kini pihaknya telah menjual ke sejumlah pangsa pasar.

Kamera pintar Google yang pertama, dikenalkan bersamaan dengan peluncuran dua ponsel terbaru Google yakni Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Tak hanya itu saja, Google juga menunjukkan beberapa perangkat lainnya.

BACA JUGA: Berkat Kolaborasi Lenovo dan Google, Layar Sentuh Makin Pintar!

Akan tetapi diantara semua perangkat yang ada, Clips cukup sukses menarik perhatian konsumen. Bukan tanpa alasan, karena perangkat tersebut telah disematkan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/ Al).

Copyright ©Google

Dengan adanya kecerdasan buatan ini, Clips punya kebebasan dalam memilih waktu yang tepat untuk memotret atau merekam video. Menariknya, kecerdasan buatan ini bisa mengenali wajah, merespon senyuman, hingga suasana yang dianggap cocok untuk di foto, itulah seperti yang dilansir dari Phone Arena, pada hari Senin 29 Januari 2018 kemarin.

BACA JUGA: Google Memastikan Kucuran Dana Segar untuk Gojek

Meski dia punya banyak kelebihan dalam menangkap berbagai respon, namun kamera pintar Google ini tetap dibekali dengan shutter. Dengan dibekai tombol shutter, tentunya makin memudahkan pengguna ketika ingin mengambil gambar secara manual.

Kamera buatan perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet ini, ternyata tidak memerlukan akses internet untuk melakukan perekaman foto. Hal ini disebabkan foto maupun video yang direkam dengan sendirinya akan tersimpan sementara di penyimpanan internal yang punya kapasitas cukup besar yakni 16GB.

Sewaktu-waktu hasil foto dan video bisa dipindahkan ke Smartphone dengan menggunakan kabel maupun secara nirkabel. Untuk harga yang ditawarkan pun sebanding dengan spesifikasinya, hanya dengan harga USD 249 atau sekitar Rp 3,3 juta kamu sudah memiliknya. Kabarnya perangkat ini akan mulai dikirimkan ke pembelinya 2 Maret 2018 mendatang.

Perlu diingat, kamera pintar Google ini hanya kompatibel dengan perangkat tertentu, antara lain Google Pixel, Samsung Galaxy S7 dan S8, serta iPhone 6 atau versi yang lebih baru

BACA JUGA: Kamu Harus Tau! Berikut Data yang Dilacak Google dari Smartphone Kalian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here