Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Dapat Sertifikasi TKDN, Segera Rilis di Indonesia!

0
972
Harga Xiaomi Redmi 5 Terbaru
Copyright©Fonearena

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Segera Meluncur di Indonesia!

OKETEKNO.COM – Kabar terkait smartphone terbaru Xiaomi yang siap hadir di pasaran yakni Redmi 5 dan Redmi 5 Plus memang mencuri perhatian terutama di kalangan Mifans. Kedua smartphone tersebut telah dikonfirmasi dirilis resmi di Tiongkok dan Taiwan. Kabar terbaru juga mengungkapkan bahwa Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus ini siap melenggang di negeri tetangga yakni Malaysia di awal Februari. Lantas kapankan dua smartphone mumpuni tersebut dirilis di Indonesia?

Bagi anda yang tengah menanti salah satu dari dua smartphone anyar Xiaomi tersebut, tak perlu cemas. Pasalnya Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus segera dirilis di Indonesia dimana hal tersebut diperkuat dengan informasi bahwa dua perangkat telah memperoleh sertifikasi TKDN.

Baca Juga Xiaomi Redmi 5 RAM 4GB Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

Dalam situs TKDN di Kementerian Perindustrian, smartphone android Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus ini masing-masing hadir dengan mengusung nomor model MI MDG1 dan MI MEG7. Kedua ponsel cerdas dari Negeri Tirai Bambu tersebut juga sama-sama mendapatkan skor TKDN mencapai 30.03 persen.

Sementara itu kehadiran Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus ini sendiri diajukan oleh PT. Erajaya Swasembada Tbk selaku distributor terpilih. Dengan disertifikasinya perangkat ini tentunya akan membuat para konsumen di tanah air mendapatkan lebih banyak pilihan smartphone berspesifikasi tangguh. Redmi 5 sendiri hadir dengan nomor sertifikat 148/ILMATE/TKDN/1/2018 dan Redmi 5 Plus dengan sertifikat bernomor 149/ILMATE/TKDN/1/2018.

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Sertifikasi TKDN
Copyright ©TKDN

Kedua smartphone Xiaomi yang telah dibekali dengan jaringan 4G LTE ini sendiri digadang-gadang segera diluncurkan resmi di Indonesia pada awal Februari 2018 nanti. Seperti diketahui perilisan Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di negeri tetangga yakni Malaysia dijadwalkan pada 7 Februari 2018.

Kendati demikiann sebelum smartphone Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus resmi dirilis di Indonesia tentunya kedua perangkat harus lebih dulu menyambangi situs Ditjen Postel guna melakukan sertifikasi di Kominfo sebagai syarat meluncur di tanah air.

Baca Juga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Akan Dirilis 25 Januari di Taiwan, Indonesia Kapan?

Untuk diketahui spesifikasi Xiaomi Redmi 5 sendiri menawarkan layar lapang sebagai phablet seluas 5.7 inchi dengan membawa resolusi HD+ jernih. Layarnya menawarkan konsep layar penuh berasio 18:9 dalam desain stylish nan elegan. dapur pacunya dipersenjatai processor Octa-core berkecepatan 1.8 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 450 diperkuat RAM 2 GB dan varian RAM 3 GB juga disokong dengan memori internal dalam varian 16 GB atau 32 GB.

Perangkat Xiaomi Redmi 5 ini sendiri berjalan dengan sistem pengoperasian Android Nougat v7.1.2 dengan dipermanis antarmuka MIUI 9 Global Stable. Performanya ditenagai baterai berkapasitas 3300 mAh yang cukup bertenaga. Sementara untuk kamera utamanya didukung lensa beresolusi 12 MP dan untuk kebutuhan selfie diakomodasi kamera depan beresolusi 5 MP.

Xiaomi Redmi 5 Plus
Copyright ©GsmArena

Dan untuk spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus hadir dengan layar lebih lapang seluas 5.99 inchi dalam dimensi lebih bongsor. Layarnya didukung resolusi FHD+ lebih jernih dalam layar penuh beraspek rasio 18:9. Kinerjanya disokong processor dari Snapdragon 625 dengan varian RAM 3 GB atau 4 GB juga menawarkan memori internal dalam varian 32 GB atau 64 GB. Untuk kapasitas baterai tertanam baterai berdaya 4000 mAH lebih powerfull.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada bocoran harga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia dan tanggal pasti perilisan resminya. Untuk itu bagi anda yang kepincut dengan ponsel terbaru Xiaomi ini, kita nantikan saja perilisan resminya di tanah air.

Baca Juga Xiaomi Redmi 5A Blue Siap Melenggang di Indonesia Akhir Januari 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here