Xiaomi Mi 7 Batal Melenggang di MWC 2018, Apa Alasannya?

0
450
Copyright ©Xiaomi Today

Jadi Smartphone Termahal Xiaomi, Xiaomi Mi 7 Justru Terancam Gagal Hadir di MWC 2018

Oketekno.com – Seperti diketahui jika Xiaomi menjadi perusahaan teknologi yang kini tengah naik daun. Oleh karena itu perusahaan asal Tiongkok tersebut sepertinya bakal unjuk gigi di ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2018 yang digelar di Barcelona, Spanyol mulai tanggal 26 Februari mendatang.

Akan tetapi yang cukup membingungkan yakni kabar jika Xiaomi tak akan merilis smartphone flagship miliknya yakni Xiaomi Mi 7 dalam acara tersebut. Lalu apa yang bakal diperkenalkan oleh perusahaan teknologi ternama itu dalam ajang MWC 2018 nanti?

Dari informasi salah seorang pekerja berpangkat tinggi yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan pernyataan yang cukup mencengangkan. Dia mengatakan jika tidak akan ada pengumuman besar Xiaomi dalam ajang MWC 2018 di Barcelona nanti.

Baca juga : Rumor akan Meluncur Akhir Februari, Ini Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Max 2S

Menurutnya dengan pernyataannya ini jangan berharap Xiaomi bakal merilis smartphone flagship dalam acara tersebut. Sedangkan sumber lain menyebutkan jika salah satu vendor ternama di dunia itu justru ingin memanfaatkan ajang MWC tahun ini sebagai momen perkenalan chipset terbaru buatannya, Surge S2.

Xiaomi-Mi-7
Copyright ©tekno

Dari tempat yang sama disebutkan jika chipset tersebut bakal digunakan pada smartphone Xiaomi Mi 6X atau smaartphone versi terjangkau dari generasi Mi 6. Kemudian selain Xiaomi Mi 7 yang akan absen, ada pula smartphone flagship lain yang juga tak akan hadir dalam ajang MWC ini yakni Huawei P20 dan LG G7.

Dikatakan hal itu dilakukan karena perusahaan tak mau ambil resiko karena kalah pamor jika berhadapan langsung dengan vendor terbaik dunia yakni Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ yang kabarnya akan hadir pada tanggal 25 Februari 2018 mendatang. Maka dari itu Xiaomi lebih memilih untuk meluncurkan Mi 7 diwaktu yang lebih tepat nantinya.

Baca juga : Terungkap Sudah, Xiaomi Mi7 Bakal Gunakan Material Kaca

Hal tersebut dilakukan oleh perusahaan supaya smartphone flagship terbarunya itu dapat dilirik oleh banyak orang. Nantinya Mi 7 sendiri akan mengusung chipset Snapdragon 845 octa-core, RAM 6 GB, layar OLED berukuran 6 inci 18:9 dan kamera ganda (dual-camera).

Bahkan dikabarkan jika Xiaomi Mi 7 juga dihadirkan bersamaan dengan varian ‘Plus’. Keduanya juga akan menjadi smartphone Mi pertama yang memiliki teknologi wireless charging. Rumor yang beredar mengklaim bahwa Mi 7 nantinya akan hadir dengan harga yang lebih mahal dibanding Mi 6. Bahkan belum lama ini muncul informasi yang mengatakan jika Mi 7 akan menjadi smartphone flagship termahal Xiaomi.

Baca juga : Jika Berhasil Jalani Proses IPO, Valuasi Xiaomi Akan Meroket Sampai Rp 1.000 Triliun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here