Yey,, Asus Zenfone 3 Akhirnya Terima Update Android Oreo!

0
501
Copyright©AsusZenfone

Sejumlah Fitur Baru Ada pada Asus Zenfone 3 yang Terima Update Android Oreo!

OKETEKNO.COM – Beberapa vendor smartphone android memang berlomba-lomba memberikan update sistem pengoperasian versi terbaru untuk sejumlah smartphone besutannya yang telah dirilis ke pasaran. Hal itu juga dilakukan oleh vendor Asus dimana telah mengirmkan update Android Oreo v8.0 pada jajaran Zenfone 4 series belum lama ini. Dan pada penghujung Januari 2018, beberapa tipe Asus Zenfone 3 menerima update Android Oreo yang tentunya menjadi kabar yang cukup menggembirakan bagi pengguna.

Melalui lama ZenTalk, vendor yang berbasis di Taiwan tersebut telah mengumumkan bahwa dua model Asus Zenfone 3 kini dapat mencicipi citarasa Android Oreo dengan segudang fitur baru yang dimiliki. Model tersebut adalah Zenfone 3 ZE550KL dengan layar 5.2 inchi dan Zenfone 3 ZE552KL dengan layar 5.5 inchi. Namun pembaruan Android Oreo tersebut sayangnya masih sebatas untuk pengguna di Taiwan. Meskipun demikian Asus menjanjikan akan segera mengirimkan update Oreo untuk Zenfone 3 di pasar lainnya.

Baca Juga Horee.. Nokia 3 dan Nokia 2 Update Android Oreo!

Bagi pengguna Asus Zenfone 3, untuk dapat mencicipi sistem operasi Android Oreo terbaru dari Android Nougat versi sebelumnya ini pengguna hanya perlu melakukan update melalui OTA (Over The Air). Untuk diketahui kapasitas file untuk update OS ini cukup besar mencapai 1.5 GB sehingga pengguna harus memastikan kapasitas penyimpanan. Selain itu saat proses download sendiri disarankan terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi agar pembaruan berjalan sukses.

Asus Zenfone 3 Akhirnya Terima Update Android Oreo
Copyright ©Istimewa

Sementara untuk cara update Android Oreo pada Asus Zenfone 3 ini cukup mudah dimana perngguna hanya perlu membuka menu Settings – About – System Update. Namun sekali lagi untuk update OS terbaru ini memerlukan ruang penyimpanan ekstra lapang sehingga pengguna dapat memback-up terlebih dulu file dan data penting untuk berjaga-jaga apabila akan ada file yang harus dihapus untuk mengosongkan storage.

Pembaruan Android Oreo pada Asus Zenfone 3 mencakup fitur mode  picture-in-picture, saluran notifikasi, API IsiOtomatis serta sejumlah fitur anyar dari sistem operasi v8.0 besutan Google seperti emoji baru, autofill for password dan masih banyak lagi. Selain itu Asus juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperkenalkan beberapa fitur rapi pada skin ZEN UI milik mereka. Peluncuran Stock Asus sekarang ini mampu menghadirkan fitur ‘Swipe Up for all Apps’ yang memang ada di launcher bawaan Oreo.

Baca Juga Dapat Diskon, Harga Asus Zenfone 4 Pro Kini Tinggal Rp 6 jutaan!

Sementara untuk kualitas antarmukanya, Asus menawarkan desain yang jauh lebih halus dan friendly dengan menu Settings yang mengalami perubahan termasuk mengurangi bloatware yang tidak digunakan. Beberapa aplikasi bawaan yang sebelumnya ada bahkan ditanggalkan pada update kali ini seperti Minimove, Photocollage dan Do It Later.

Sayangnya pada Update Android Oreo Asus Zenfone 3 ini mengusung Google Security Patch Desember yang artinya akan ada beberapa kelemahan keamanan. Kelemahan keamanan tersebut seperti meltdown and Spctre yang tidak ditambal secara benar pada build ini. Bagi sobat pengguna Zenfone 3 di Indonesia, nantikan saja tahapan update untuk perangkat anda yang dikirim via OTA oleh Asus.

Baca Juga Asus ZenFone 5 Lite (2018) Akana Segera Hadir, Ini Bocoran spesifikasinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here