Waduh.. Karena Tak Laku, Apple Pangkas Produksi iPhone X

0
839
iPhone X
Copyright©wired

Penjualan iPhone X Tak Menggembirakan, Apple Pangkas Produksi

Oketekno.com – Dunia gadget sempat dibuat tercengang dengan hadirnya ponsel pintar besutan Apple yakni iPhone X. Namaun kendati membawa perubahan yang signifikan dari pendahulunya, pemasaran produk ini ternyata tak cukup menggembirakan.

Dengan demikian mengharuskan Apple memangkas produksi smartphone yang bisa dikatakan baru diluncurkannya itu. Dari lansiran situs Nikkei menyebutkan jika perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu telah memangkas target produksi smartphone miliknya hingga 50 persen.

Penyebab dilakukannya pemangkasa tersebut tak lain karena penjualan ponsel itu tak sesuai dengan target atau yang diharapkan. Bahkan dipasar utamnya yakni di Amerika Serikat, China dan Eropa smarphone ini juga menunjukan tren penjualan jauh dari poduk iPhone lainnya.

Baca juga : Ajang MWC 2018 Sudah Dekat, Ini Dia 5 Smartphone Paling Dinanti Pada Paruh Pertama 2018

Pihak perusahaan sendiri juga menginformasikan kepada penyuplai komponen jika mereka akan memangkas target penjualan ponselnya itu. Seperti diketahui jika sebelumnya Apple berencana memproduksi sebanyak 40 juta unit pada kuartal pertama 2018. Namun karena penjualan tak sesuai harapan, maka produksi diturukan menjadi separuhnya yakni 20 juta unit.

iPhone X
Copyright©techcrunch

‘Kini Apple akan mengurangi separuh target produksi untuk iPhone X dalam periode tiga bulan mulai bulan Jaurai 2018 ini. Ini sangat berbeda dengan apa yang ditargetkan pada saat peluncuran bulan November lalu yakni Apple menargetkan 40 juta unit’ tulis situs Nikkei.

Pemotongan produksi iPhone X sendiri tak menjadi masalah untuk perusahan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat tersebut. Akan tetapi pemangkasan target ini tentu akan memiliki efek domino bagi para produsen komponen. Hal itu dapat terjadi karena penyedia komponen sudah menghabiskan miliaran dollar untuk membeli bahan baku yang berupa komponen untuk penyokong smartphone tersebut.

Baca juga : Layaknya iPhone X, Xiaomi Hadirkan Perangkat Lunak MIUI X?

Selain itu Apple dikabarkan juga akan memangkas produksi layar OLED dan sebagai gantinya mereka saat ini tengah mempertimbangkan meningkatkan layar model LCD. Dengan infromasi tersebut seakan meguatkan prediksi analis KGI Securities, Ming-Chi Kuoyakni. Dia menyebut Apple akan memproduksi penerus iPhone X dengan layar LCD berukura 6,1 inci.

Menurutnya hal tu digunakan untuk membantu memulihkan pendapatan karena penjualan iPhone X yang tak sesuai harapan. Namun meskipun memamngkas produksi, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini tak akan merencanakan hal serupa pada dua model lain yakni baik iPhone 7 atau 7 Plus dan iPhone 8 atau 8 Plus yang diketahui ditargetkan diproduksi sebanyak 30 juta unit.

Baca juga : iPhone Dibekali Fitur Baru, Pengguna Dapat Pantau Kesehatan Baterai Lho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here