Gampang Banget, Begini Tips Mengetahui dan Memblokir Pencuri WiFi!

0
1323
Copyright ©jalantikus

Simak Yuk Tips Mengetahui dan Memblokir Pencuri WiFi!

Oketekno.com – Di zaman sekarang ini, koneksi internet bisa dibilang sebagai kebutuhan primer.  Bukan tanpa sebab, pasalnya semua aktivitas bisa dilakukan dengan bantuan Smartphone asalkan selalu terhubung dengan akses internet. Namun sayangnya, pasti ada kondisi dimana seseorang tak punya koneksi internet atau yang kerap disebut miskin kuota.

Dan salah satu cara yang dilakukannya untuk tetap mendapatkan akses internet secara gratis yakni mencari lokasi yang ada WiFi-nya, bahkan ada juga yang sampai nekat membobol WiFi.

Pasti kamu nggak ikhlas kan jika ada orang asing menggunakan WiFi tanpa meminta izin dulu? Tenang aja, dibawah ini ada kok Tips Mengetahui dan Memblokir Pencuri WiFi.

BACA JUGA: Berikut Cara Mudah Menguatkan Sinyal GPS Lemah Biar Nggak Nyasar!

Ya, dengan sangat mudahnya kamu bisa mengetahui sekaligus memblok si pencuri Wifi itu dengan bantuan sebuah aplikasi. Aplikasi yang dibutuhkan adalah Block WiFi freeloader.

1.Langkah pertama yang harus dilakukan, unduh aplikasi Block WiFi Freeloader secara gratis di Google Play Store. Setelah unduhan selesai, langsung saja pasang aplikasinya.

Copyright ©jalantikus

2.Perlu diingat, sebelumnya pastikan dulu Smartphone Android kamu terhubung dengan akes WiFi kamu. Nah setelah itu buka aplikasi, secara otomatis akan muncul nama WiFi milikmu dan juga perangkat apa saja yang menggunakannya. Lalu bisa kamu lakukan Rescan untuk memastikan lagi semua pengguna.

Copyright ©jalantikus

3.Kemudian kamu bisa mengganti status dari perangkat itu. Pilih Known untuk perangkat yang sekiranya kamu kenal. Seandainya menemukan perakat asing, langsung saja ubah statusnya menjadi Stranger.

Copyright ©jalantikus

4.Tips Mengetahui dan Memblokir Pencuri WiFi selanjunya yakni masuk ke Router Manager kemudian pilih block untuk memblokir perangkat asing dari jaringanmu. Setelah kamu blokir, otomatis perangkat tersebut akan keluar dan tak bisa terhubung lagi dengan jaringan WiFi kamu.

Copyright ©jalantikus

BACA JUGA: Wow, Ini Dia 5 Smartphone Android dengan Kamera Mirip DSLR!

Nah itu dia Tips Mengetahui dan Memblokir Pencuri WiFi. Mudah sekali kan? Hanya dengan menggunakan perangkat Android saja kamu pun bisa mengetahui sekaligus memblokir perangkat yang menggunakan WiFi tanpa meminta izin tersebut.

Dengan begitu, kamu jangan takut kalau koneksi internet akan lemot atau jaringan WiFi dibobol dan digunakan oleh para tangan jahil. Selamat mencoba ya!

BACA JUGA: Bingung Kirim File Melebihi Batasan, Ini Dia Cara Mengirim File Besar Secara Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here