Dirilis Tahun Ini, Xiaomi Mi Mix 2S Jadi Perangkat Pertama yang Gunakan Snapdragon 845?

0
1094
Mi Mix 2s
Copyright ©digit

Perangkat Pertama Pengguna Snapdragon 845, Xiaomi Mi Mix 2S Bakal Dahului Samsung Galaxy S9

Oketekno.com – Beberapa bulan lalu tepatnya September 2017, Xiaomi baru saja merilis smartphone terbarunya yakni Mi Mix. Ternyata ponsel dengan bingkai tipis itu kali ini dikabarkan mempunayi penerus dengan nama Mi Mix 2S.

Xiaomi Mi Mix 2S disebut-sebut bakal meluncur pada akhir bulan Februari 2018 mendatang. Smartphone sepertinya akan melenggang dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang digelar di Barcelona, Spanyol mulai tanggal 26 Februari hingga 5 Maret 2018.

Dari sumber dalam menyebutkan jika tak banyak perubahan yang dilakukan oleh perusahaan asal Tiongkok dari Mi Mix 2 ke Mi Mix 2S. Namun salah satu yang mencolok yakni pada peningkatan ‘jeroan’ yang bakal mengandalakan prosesor terbaru Snapdragon 845 buatan Qualcomm.

Baca juga : Xiaomi Mi 7 Batal Melenggang di MWC 2018, Apa Alasannya?

Seperti diketahui jika Mi Mix 2 saat itu diluncurkan dengan dibekali prosessor Snapdragon 835. Jika informasi ini benar adanya, maka Xiaomi Mi 2S bisa menjadi smartphone pertama yang menggunkan Snapdragon 845 terbaru. Nampak yang bakal menyaingi langkah Xiaomi dalaam penggunaan daya pacu dalam ponsel flagship miliknya ini ialah Samsung.

Copyright ©gizChina

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Pus sendiri mamang akan meluncur dalam ajang MWC 2018. Kedua smartphone terbaru Samsung itu sama-sama akan dibekali dengan chipset Snapdragon 845 untuk sejumlah wilayah pemasaran. Maka untuk menggaet predikat pertama perangkat yang menggunakan Snapdragon 845, Mi Mix 2S harus dirilis sebelum tanggal pelucuran duo Galaxy S9 yang akan dilakukan pada tanggal 25 Februari 2018 mendatang.

Baca juga : Woow.. Apple Store Siap Dibuka di Kandang Samsung Lho

Namun meskipun demikian, Xioami sendiri hingga kini belum menyebar undangan resmi peluncuran Xiaomi Mi Mix 2S. Bocoran sendiri masih berupa chipset dan belum ada bocoraan spesifikasi perangkat terbaru Xiaomi ini. Akan tetapi sejumlah informasi menyebutakan jika rasio layar yang digunakan pada perangkat ini yakni 19.5:5, kamera ganda monokrom 12 MP pada sisi belakang dan RAM 6 GB.

Sementara itu Snapdragon 845 sendiri mulai diperkenalakan ke publik sejak akhir tahun lalu tepatnya Desember 2017. Dengan begitu lini-lini flagship keluaran tahun 2018 ini suduah sewajarnya memakai Snapdragon 845 ini. Chipset premium tersebut fokus pada lima kategori yakni immersion atau olah grafis (augmented reality serta virtual), kecerdasan buatan (Artificxcial Intelligence-AI), sekuritim konektivitas dan kinerja.

Baca juga : Ini Dia 4 Alasan Smartphone Mid-range Lebih Banyak Diburu Dibandingkan Flagship

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here