Instagram Digosipkan Bakal Adopsi Fitur Video Call?

0
479
Copyright ©Instagram

Instagram Sediakan Fitur Fitur Video Call? Beneran?

Oketekno.com – Belum lama ini Instagram kembali dikabarkan akan mengadopsi sebuah fitur terbaru. Ya, pihaknya bakal menerapkan fitur video call pada aplikasinya. Sama seperti Facebook, fitur ini dirumorkan akan diletakkan pada opsi direct message atau pesan.

Dengan adanya fitur baru ini, pengguna pun bisa membuat panggilan video ke pengguna yang lain, seperti halnya yang dilakukan pada aplikasi FB dan aplikasi chatting WhatsApp. Yang membedakan yakni, untuk bisa melakukan panggilan video, pengguna tak perlu repot-repot menyimpan nomor telepon terlebih dulu.

Fitur video call saat ini bisa dibilang sebagai penyelamat sekaligus fitur populer di sejumlah aplikasi media sosial. Fitur video call milik FB misalnya yang mampu mencatat kenaikan jumlah obrolan di tahun lalu.

BACA JUGA: Instagram Bakal Manjakan Pengguna Unggah Foto di Instagram Stories dengan Berbagai Ukuran!

Seperti yang diketahui, FB telah mencatat obrolan sebanyak 17 miliar kali. Rupanya jumlah ini mengalami kenaikan sebnayak dua kali lipat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Instagram
Copyright ©Metro

Begitu juga dengan SnapChat, walaupun pendapatan aplikasi pesan foto ini mengalami penurunan secara drastis akibat ditiru oleh Instagram, namun fitur panggilan video dan audio mampu menjadi penyelamat dalam keterpurukannya. Pasalnya banyak pengguna yang tetap setia menggunakan fitur ini.

BACA JUGA: Makin Lucu, Begini Cara Menambah GIF di Instagram Stories!

Bahkan ketika ditanya terkait kabar tersebut, IG tak mau memberikan komentarnya. Malah dengan tegasnya pihaknya mengatakan tak akan memberikan jawaban atas pertanyaan yang menyangkut sejumlah rumor tersebut, sebagaimana yang dilansir oleh Tech Crunch pada hari Selasa, 30 Januari 2018 kemarin.

Namun reaksi IG langsung berbeda ketika ditanya fitur GIF. Kala itu, IG menanggapinya dengan pernyataan bahwa pihaknya akan selalu menggulirkan fitur-fitur baru demi memberikan pengalama menarik untuk para pengguna.

Dan sepekan usai IG mengeluarkan tentang pernyataan itu, fitur GIF pun resmi diluncurkan. Melihat reaksi berbeda dari IG, kemungkinan fitur video call antar pengguna tidak akan dirilis. Atau bisa jadi pihaknya punya pemikiran lain.

Kendati demikian, pengguna tetap bisa berhubungan secara face-to-face pada pengguna yang lainnya. Karena fitur siaran langsung bisa dilakukan oleh lebih dari satu pengguna.

Dengan menggunakan fitur siaran langsung, beberapa pengguna Instagram bisa berinteraksi secara real-time. Namun interaksi ini bisa dilihat siapa saja, bukan secara pribadi layaknya WA dan FB.

BACA JUGA: Gampang Banget, Begini Cara Download Foto Instagram Lewat Browser Dekstop!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here