Ssst, Ini Lho Tips Abadikan Momen Gerhana Bulan dengan Smartphone!

0
257
Copyright ©Bobotoh

Tips Abadikan Momen Gerhana Bulan dengan Smartphone, Kepoin Yuk!

Oketekno.com – Seperti yang sudah kamu tahu, Gerhana Bulan akan kembali terlihat dari bumi pada hari Rabu 31 Januari 2018 nanti malam. Namun berbeda dari gerhana bulan sebelumnya, rupanya peristiwa yang akan terjadi nanti malam tersebut bakal menjadi peristiwa yang sangat spesial.

Pasalnya fenomena ini merupakan tiga fase Bulan yang berbeda-beda. Nanti malam akan ada tiga fenomena sekaligus yang terjadi secara bersamaan yakni mulai dari Blue Moon, Blood Moon, hingga Supermoon.

NASA menyebut fenomena langka ini dengan julukan ‘Super Blue Blood Moon’. Ketiga fenomena ini akan bergabung dalam satu peristiwa paling langka yang tak pernah terjadi dalam kurun waktu 150 tahun terakhir.

BACA JUGA: Waduh, Harga Smartphone Bakal Naik? Ini Penyebabnya!

Mengingat peristiwa gerhana cukup langka, maka dari itu tidak ada salahnya untuk mengabadikan peristiwa yang satu ini. Salah satu cara untuk bisa mengabadikan momen super langka ini yaitu dengan menggunakan kamera Smartphone.

Copyright ©Liputan6

Penasaran? pastinya donk. Tenang aja guys, berikut ini ada beberapa Tips Abadikan Momen Gerhana Bulan dengan Smartphone, yuk langsung simak saja.

BACA JUGA: Harga ZTE Maven 3 dan Spesifikasi, Smartphone Nougat LTE Harga Murah Meriah

1.Hal paling penting yang harus kamu lakukan yakni mencari lokasi yang tepat dan menarik. Selain itu, pastikan juga bahwa kamu bisa melihat bulan dengan lokasi yang cukup jelas.

2.Mengingat kemampuan kamera ponsel cukup terbatas, lebih baik kamu mengambil foto Bulan tidak secara utuh. Kamu bisa mengambil gambar panorama dengan memanfaatkan lingkungan yang ada sekitarmu.

3.Jangan lupa, pastikan mengambil gambar secara stabil. Namun jika kamu merasa kesulitan, bisa menggunakan tripod agar tak goyang saat melakukan pengambilan gambar.

4.Tips Abadikan Momen Gerhana Bulan dengan Smartphone yakni sebaiknya kamu tidak mengabil gambar secara zoom ini dan memanfaatkan fitur HDR.

5.Jika kamu merasa kurang puas, coba ambil gambar beberapa kali sebelum Gerhana Bulan berakhir.

Nah itu dia beberapa Tips Abadikan Momen Gerhana Bulan dengan Smartphone yang bisa kamu praktikan saat momen itu tiba.

Dari informasi Forbes, fenomena ini akan mulai berlangsung pada 17.49 WIB dan memasuki fase Gerhana Total pada 19.51 WIB. Sementara puncaknya akan berlangsung pada pukul 20.29 WIB dan berakhir pada pukul 21.08 WIB. Namun prediksi menyebutkan bahwa gerhana ini benar-benar berakhir pada 23.09 WIB.

BACA JUGA: Ajang MWC 2018 Sudah Dekat, Ini Dia 5 Smartphone Paling Dinanti Pada Paruh Pertama 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here