Terkuak, Asus Zenfone 5 Max Peroleh Sertifikasi Usung Android Oreo!

0
375
Asus Zenfone Max Copyright©Asus

Asus Zenfone 5 Max Mulai Kantongi Sertifikasi WiFi!

OKETEKNO.COM – Pabrikan elektronik Asus memang telah resmi menghadirkan beberapa smartphone terbaru di seri Zenfone 4. Kini produsen smartphone yang berbasis di Taiwan tersebut dikabarkan tengah menyiapkan smartphone terbaru sebagai generasi penerusnya. Belum lama ini terkuak sebuah smartphone misterius yang diduga adalah Asus Zenfone 5 Max dimana telah mendapatkan sertifikasi dari WiFi Alliance. Lantas spesifikasi apa saja yang dibawakan ponsel pintar ini?

Perangkat smartphone misterius tersebut terkuak membawa nomor model ASUS_X00QD. Spekulasi yang beredar di jagat bocoran mengungkapkan bahwa smartphone android tersebut akan meluncur dengan label nama resmi Asus Zenfone 5 Max. Sayangnya hanya sedikit informasi yang dapat dihimpun dari laman tersebut  terkait spesifikasi yang dimiliki.

Baca Juga Yey,, Asus Zenfone 3 Akhirnya Terima Update Android Oreo!

Berdasarkan informasi dari situs WiFi Alliance tersebut terungkap bahwa smartphone yang diprediksi adalah Asus Zenfone 5 Max ini akan hadir dengan dimotori sistem pengoperasian Android Oreo v8.0. Bukan hanya itu saja, smartphone android ini juga akan hadir dengan dibekali konektivitas WiFi 802.11 ac sebagai salah satu konektivitas yang dimiliki.

Asus Zenfone 5 Max sertifiasi WiFI
Copyright ©WiFiAlliance

Dari laman tersebut juga tertera bahwa perangkat dengan nomor model ASUS_X00QD tersebut memiliki frequency band(s) 2.4 GHz, 5 GHz. Memang bocoran spesifikasi Asus Zenfone 5 Max masih sangat minim yang membuat spekulasi lain bahwa perangkat ini kemungkinan besar akan menjadi ponsel pintar top mid-range untuk jajaran Zenfone 5 series.

Sementara itu di awal Januari 2018 sendiri, vendor Taiwan ini diketahui juga telah dapatkan sertifikasi untuk Asus Zenfone 5 Lite di kawasan Rusia. Bocoran spesifikasinya terkuak dimana akan hadir dengan layar phablet seluas 6.0 inchi fullscreen dalam aspek rasio 18:9 dimana juga diperkuat oleh processor Snapdragon dari Qualcomm. Diharapkan Asus Zenfone 5 Max sendiri membawa spesifikasi lebih tinggi dengan menerapkan layar penuh bezelless dalam rasio 18:9 yang menjadi trend layar kekinian.

Baca Juga Asus ZenFone 5 Lite (2018) Akana Segera Hadir, Ini Bocoran spesifikasinya!

Dan jika kita kembali mengingat perangkat terdahulunya yakni Asus Zenfone 3 Max hadir dengan nomor model ASUS_X00GD sementara Zenfone 4 Max yang melenggang Juli 2017 silam meluncur dengan nomor model ASUS_X00ID. Berkaca dari nomor model pendahulunya tersebut, ASUS_X00QD diduga kuat akan meluncur dengan nama Asus Zenfone 5 Max sebagai perangkat kelas menengah.

Untuk diketahui, perangkat yang diprediksi Asus Zenfone 5 Max ini sendiri kemungkinan besar akan diluncurkan pada Juli 2018 ini. Sayangnya belum ada informasi mengenai tanggal pasti perilisannya maupun  informasi terkait spesifikasi lengkap dan harga Zenfone 5 Max. Untuk itu kita nantikan saja informasi lanjutan dari Asus.

Baca Juga Dapat Diskon, Harga Asus Zenfone 4 Pro Kini Tinggal Rp 6 jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here