StoreDot, Teknologi Mengisi Baterai Lebih Cepat

0
42270
Penggunaan StoreDot
Penggunaan StoreDot

OKETEKNO.COM | Canggihnya perangkat teknlogi saat ini membuat inovasi semakin berkembang untuk mendukung penggunanya baik itu pada perangkat gadget maupun elektronik lainnya. Bagi anda pemilik gadget portabel yang dalam penggunaanya menggunakan tenaga baterai tentunya dalam menjaga daya tahan baterai cukup membingungkan juga bukan? Untuk memenuhi kapasitas baterai itu sendiri juga membutuhkan waktu setidaknya 1 jam, dan tak jarang pengguna akan memanfaatkan teknologi seperti penggunaan power bank atau pengisi baterai portabel lainnya.

 

Penggunaan StoreDot
Penggunaan StoreDot

Untuk menjawab tantangan pengguna seperti tersebut, maka ini sudah ada alat pengisi baterai baru yang mampu bekerja dalam waktu singkat. Anda hanya memerlukan waktu kurang lebih sekitar 30 detik untuk mengisi kembali kekuatan dari gadget anda tersebut. Prototipe dari perangkat tersebut di luncurkan oleh salah satu pengembang dari Israel, StoreDot.

Pendiri dan CEO StoreDot, Daron Myersdorf pada CNN tanggal 7 April 2014 kemarin mengatakan bahwa, “StoreDot adalah teknologi hasil penelitian Alzheimer di Universitas Tel Aviv. Selama penelitian, asam amino tertentu di dalamnya terisolasi. Dan kami berhasil menggunakan asam tersebut yang kemudian di campur dengan peptida untuk menghasilkan nanokristal.”

 

StoreDot, Teknologi Mengisi Baterai Lebih Cepat
StoreDot, Teknologi Mengisi Baterai Lebih Cepat

Menurut Myersdorf, nanokristal inilah yang di anggap memiliki sifat khusus yang dapat di gunakan dalam berbagai model perangkat berbaterai. Bahkan StoreDot ini di klaim tidak hanya dapat bermanfaat untuk mengisi baterai dalam waktu singkat saja, melainkan juga dapat menyimpan dan memberikan aliran listrik atau charging setelah di cabut dari stop kontak, seperti yang terdapat pada fitur power bank. Namun untuk saat ini, bentuk StoreDot ini sendiri masih terlalu besar yaitu sekitar seukuran satu pak rokok. Dan rencananya pengembangan akan di lanjutkan untuk dapat menghasilkan prototipe yang lebih kecil dan dapat di masukkan dalam perangkat smartphone dalam waktu sekitar 2 tahun mendatang.

 

Baca juga Spesifikasi Nokia 225, Featured Phone Baru Dari Nokia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here