Beredar Bocoran Harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+, Smartphone Kelas Atas yang Bakal Meluncur Bulan Depan

0
835
samsung-galaxy-s9
Copyright ©log

Samsung Galaxy S9 dan Glaxy S9+ Akan Melenggang Akhir Februari 2018, Ini Dia Bocoran Harganya!

Oketekno.com – Mendekati bulan kedua tepatnya tanggal 25 Februari 2018 akan diluncurkanan dua smartphone kelas atas Samsung. Sebelum menandai debutnya, bocoran mengenai Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ terus gencar bermunculan.

Bocoran itu mulai dari spesifikasi dua smartphone Samsung ini hingga fitur baru ynag dihadirkan. Namun salah satu informasi terbaru menyebutkan jika Galaxy S9 da S9+ akan mulai dijual di negara asalnya, Koera Selatan melalui pre-order. Penjualan secara pre-order ini dibuka tanggal 2 Maret denga jadwal pengiriman perangkat tanggal 8 Maret 2018.

Baca juga : Samsung Galaxy S9+Hampir Diluncurkan, Fitur IntelligentScan dan Stiker DepthSensing Siap Menemani

Selain mengenai hal tersebut juga beredar rumor yang menyebutkan harga Samsung Galaxy S9 dan S9+ ini. Untuk kisaran harga sendiri Samsung membanderol Galaxy S9 seharga 950 ribu won atau setara dengan Rp 11.9 juta. Sedangkan untuk Galaxy S9+ dibanderol seharga 990 ribu won atau setara dengan Rp 12,4 juta.

samsung-s9
Copyright ©tribunnews

Jika rumor harga tersebut benar adanya maka bisa dikatakan jika duo seri Galaxy S ini akan menjadi ponsel termahal. Bagaimana tidak, jika harga tersebut benar dipastikan jauh lebih tinggi dibandingkan Samsung Galaxy S8 yang dulu dijual seharga 935 ribu won atau setara dengan Rp 11.7 juta saat pertama kali dirilis dipasar smartphone.

Perlu diketahui jika Samsung menjual ponsel miliknya dengan harga lebih mahal di pasar domestik Korea Selatan. Sedangkan harga internasional atau harga dipasar global Samsung Galaxy S9 lebih rendah yakni 800 dollar AS atau setara dengan Rp 10,8 juta. Sedangkan harga Galaxy S9+ kemungkinan akan dipatok 900 dollar AS atau setara dengan Rp 12,1 juta.

Baca juga : Dirilis Tahun Ini, Xiaomi Mi Mix 2S Jadi Perangkat Pertama yang Gunakan Snapdragon 845?

Sementara itu kemunculan dan ketersediaan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di pasaran diprediksi kembali dijadwalkan pada acara launching di akhir Februari dan perilisian akan dilakukan pada awal Maret 2018. Sedangakan cukup diketahui jika kemunculan generasi Galaxy S sebelumnya yakni Galaxy S8 dan S8+ tertunda sekitar satu bulan dari jadwal yang ditetapkan. Dua ponsel itu baru diumumkan pada bulan Maret dan dijual padabulan April 2017.

Untuk Samsung Galaxy S9 dan S9+ dipastikan akan diluncurkan sebelum ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol yang akan digelar mulai tanggal 26 Februari hingga 5 Maret 2018. Duo Samsung ini dipastikan akan diperkenalkan pada tanggal 25 Februari 2018.

Baca juga : Sempat Hentikan Update Android Orea, Ini Dia Sejumlah Bug Xiaomi Mi A1 yang Diperbaiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here