Gelontorkan Dana USS 1,1 Miliar, Google Resmi Akusisi HTC

0
699
google
Copyright ©kabar24

Google Resmi Mengakusisi HTC Dengan Mahar 1,1 Miliar Dollar AS

Oketekno.com – Siapa yang tak kenal dengan HTC? HTC sendiri merupakan Salah satu pabrikan smartphone ternama asal Taiwan. Perusahana teknologi ini juga dikenal jago menciptakan perangkat dengan desain yang sedap dipandang mata.

Akan tetapi tidak tau mengapa, beberapa tahun belakangan ini nama HTC sedikit meredup di insustri smartphone global. Bahkan kabar cukup mencengangkan mengenai perusahaan teknologi tersebut datang diawal tahun ini. Dikabarkan jika divisi desain smartphone HTC akhirnya diakusisi oleh Google.

Google telah mencapai kesepakatan akusisi dengan perusahaan tersebut dan telah menggelentorkan dana senilai USS 1,1 miliar. Kesepakatan akusisi tersebut bahakan disampaikan langsung oleh Senior Vice President of Hardware di Google, Rick Osteroh melalui blog pribadi miliknya.

Baca juga : Lebih Mudah dan Nyaman, GameSir G5 Dirilis Untuk Game MOBA dan FPS di Smartphone

Dalam blog tersebut Osterloh menyebut kedatangan tim HTC yang bakatnya tak diragukan lagi untuk mengerjakan produk Google yang lebih baik. Lebih jauh lagi, dia menyebutkan jika tim yang datang tak hanya berbakat menciptakan produk yang lebih baik. Akan tetapi perusahaan asal Taiwan itu terbilang inovatif untuk menciptakan lebih banyak produk bersama raksasa teknologi asal Mountain View, Amerika Serikat nantinya.

google
Copyright ©Viva

Tidak main-main, kesepatakan akusisi ini akan melibatkan lebih darai 2000 engiener HTC yang akan bergabung ke Google dan mereka semua tak akan berpindah yakni tetap bekerja di Taiwan. Selain itu menurut Osterloh, Taiwa nantinya akan menjadi pusat rekayasa terbesar yang dimiliki oleh Google di kawasan Asia Pasifik.

Sedangakan infromasi dari sumber yang mengetahui akusisi ini menyebut jika manufaktur dan divisi virtual reality milik HTC tidak masuk dalam kesepakatan pemebelian tersebut. Namun yang jelas kesepakatan ini menjadi langkah serius Google untuk lebih fokus pada pengembangan perangkat keras (hardware), terutama untuk mengembangkan smartphone Pixel kedepanya nanti.

Baca juga : Microsoft Bakal Akusisi Pengembang Gim Kenamaan, Dongkrak Gim Eksklusif Jadi Alasannya?

Sementara itu akusisi ini juga menadikan raksasa teknologi terbesar di dunia ini memiliki R&D yang lebih besar lagi. Jika melihat dari segi industri smartphone, Google merupakan pemain kecil atau tak banyak kontribusi. Namun pabrikan Apple dan Samsung yang notabennya menjadi vendor smartphone terbaik saat ini wajib mengantisipasi langkah Google untuk menghadirkan Pixel.

Sementara itu Osterloh sendiri menyebut jika semua orang tau jika langkah yang dilakukan perushaannya ini salah satunya untuk melawan dominasi Apple. Cukup diketahui jika lini Pixel yang telah muncul dipasaran belum jadi perangkat yang mainstream ditangan pengguna gaget. Kesepakatan dengan HTC ini bisa jadi cara terbaik perusahaan teknologi tersebut untuk melakukan perubahan yang lebih baik.

Baca juga : Dirilis Tahun Ini, Xiaomi Mi Mix 2S Jadi Perangkat Pertama yang Gunakan Snapdragon 845?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here