Yuk Napak Tilas 5 Medsos yang Kini Semakin Populer, Ini Dia Tampilan Anatarmuka Pertamanya

0
456
facebook
Copyright ©techsport

Mengenang Tampilan Anatarmuka 5 Medsos yang Kini Semakin Hits

Oketekno.com – Dari waktu ke waktu, perusahaan Internet terus memperbarui tampilan antarmuka layanan mereka supaya lebih menarik dan disukai oleh penggunanya. Salah satunya Facebook, layanan medsos (media sosial) ini telah berganti wajah beberapa kali demi memenuhi harapan pengguna.

Dengan wajah baru yang selalu uptudate denga jaman modern, pengguna semakin banyak menghabiskan waktu di medsos bautan Mark Zuckerberg tersebut. Setelah beberapa kali berganti tampilan atarmuka, apakah kali tidak peneasaran seperti apa tampilan antarmuka pertama yang digunakan sejumlah media sosial yang paling hits?

Baca juga : Xiaomi Hadirkan Produk Terbaru Februari 2018, Seperti Apa?

Berikut ini akan ditampilkan beberapa antarmuka awal jejaring sosial pertama :

1. Facebook

Facebook
Copyright ©businisinsinder

Laman medsos yang satu ini pertama kali diperkenalkan dengan nama ‘The Facebook’. Nama tersebut dulunya sangat hits dan cukup terkenal, hal itu karena nama tersebut sempat disorot dalam film ‘The Social Network’. Pada awal kehadirannya fitur yang paling terkenal yakni wajah anonim di pojok kiri atas. Kemudian setelah masuk, pengguna akan dibawa ke halaman Selamat Datang tanpa opsi gulir seperti sekarang.

 

2. Snapchat

Snapchat
Copyright ©businisinsinder

Seperti diketahui jika layanan yang satu ini digunakan sebagai layanan berpesanan serta berbagi gambar atau video. Cukup diketahui versi asli dari tampilan berbagi status foto dan video snapchat hadir dengan sedikit piihan, bahkan tak ada filter maupun stiker Bitmoji. Namun saat ini bos Snapchat, Evan Spiegel menghadirikan sentuhan biru untuk aplikasinya serta ikon kartun di versi selanjutnya guna menciptakan antarmuka yang cukup keren.

3. Instagram

Instagram
Copyright ©businisinsinder

Medsos yang satu ini hadir pada tahun 2011 dan saat itu logo Instagram belum diperbarui dengan warna warni yang dominan warna ungu dan merah seperti saat ini. Kemudian tampilan dalamya juga mengalami cukup perubahan cukup banyak. Pada tahun 2011, saat akan masuk ke aplikasi ini pengguna bisa mengunggah foto, melihat foto-foto pupuler, melihat feeds dan juga profil pengguna. Saat itu di Instagram juga belum ada banyak filter, pesan Direct Message dan tampilan gambar kotak.

Baca juga : Beredar Bocoran Harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+, Smartphone Kelas Atas yang Bakal Meluncur Bulan Depan

4. Tinder

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here