Wih Asyik, Square Enix Hadirkan Final Fantasy XV: Pocket Edition Untuk Smartphone

0
188
Final Fantasy XV
Copyright ©9to5Toys

Sukses di Pasar Gim, Final Fantasy XV: Pocket Edition Bakal Sambangi iOS dan Android

Oketekno.com – Square Enix akhirnya memutuskan untuk memboyong Final Fantasy XV (FFXV) ke platform mobile. Berjudul Final Fantasy XV: Pocket Edition, gim petualangan Noctis dan kawan-kawannya di dunia Eos (dunia FFXV) ini akan meluncur di Android dan iOS pada 9 Februari 2018.

Diungkapkan pertama kali pada ajang gamescom 2017, FFXV: Pocket Edition adalah gim remake dari gim FFXV versi konsol dan PC. Lalu apa yang membuat gim ini berbeda dengan versi konsol dan PC-nya?

Baca juga : Nvidia Jadikan Warnet gim iCafe Solusi Ubah Citra Negatif Warung Internet

Pembeda yang pertama terlihat jelas pada tampilan grafisnya. Disesuaikan dengan spesifikasi smarphone yang beredar di pasaran, seluruh dunia Eos dan karakter pada Final Fantasy XV namapak lebih kecil atau mungil dibandingkan versi konsil dan PC. Layaknya gim yang meluncur di smartphone lainnya, gamer dapat mengendalikan Notice dan kawan-kawan dengan men-tap di layar ketika tengah main.

Final Fantasy XV
Copyright ©merangkum

Cukup diketahui, Squere Enix sendiri mulia mengemangankan FFXV sekitar tahun 2006 lalu. Kala itu gim ini direncanakan meluncur di konsol PlayStation 2 (PS3) dengan judul yang berbeda yakni Final Fantasy Versus XIII. Namun seiring dengan berjalannya waktu gim ini pun akhirnya diputuskan akan mempunyai nama baru dan diluncurkan di PS4 serta Xbox One pada akhir 2016.

Perusahaan kemudian mem-posting gim tersebut ke PC pada Maret 2017 dan juga ke perangkat mobile. FFXV : Pocked Edition sendiri menghadirkan jalan cerita yang sama denagn gim versi aslinya, namun hanya saja versi mobile ceritanya akan menjadi 10 chapter. Selain itu gim ini tidak seperti kebanyakan gim-gim mobile besutan Squere Enix lainnya.

Baca juga : Buat Gim Anyar, Ubisoft Hadirkan Khusus Untuk Nitendo Switch

Gim Final Fantasy XV ini bisa diunduh secara gratis, tapi hanya untuk chapter pertamanya. Sedangkan untuk chapter 2 hingga 10, gamer diharuskan membayar atau membelinya. Untuk chapter 2 dan 3 sendiri masing-masing dibanderol dengan harga 0,99 dollar AS atau setara dengan Rp 13.274.

Sementara itu untuk 7 chapter sisanya maisng-maisng dibanderol dengan harga 2,99 dollar AS atau setara dengan Rp 40.000. Denagan demikian, untuk dapat memiliki semua chapter gim FFXV : Pocked edition ini kalian harus merogoh kocek hingga 19,99 dollar AS atau setara dengan Rp 268.000. Maka dari itu untuk kalian yang belum membeli dan memainkan gim Final Fantasy XV dikonsol, mungkin FFXV : Pocked Edition menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga : Gim Terbaru Star Wars Siap Manjakan Pengguna Android dan iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here