Instagram Bakal Didukung fitur Video Chat?

0
345
Copyright ©Maxmonroe

Fitur Video Chat di Instagram Masih Dalam Tahap Pengembangan

oketekno.com – Ada sebuah laporan terbaru menyebutkan jika sosial media Instagram saat ini sedang mengembangkan fitur baru untuk semakin memberikan variasi pada layanannya. Wah kira-kira apa ya?

Dikabarkan jika fitur yang bakal dimasukkan dalam sosial media ini adalah video chat, sehingga memungkinkan pengguna bisa berkomunikasi dengan temannya melalui video. Wah keren ya?

Baca juga: Makin Lucu, Begini Cara Menambah GIF di Instagramm Stories!

Ikon untuk memulai video chat di Instagram ini hanya akan muncul apabila sudah terhubung dalam percakapan aktif dengan pengguna lain sebelumnya. Apabila pengguna tidak menerima permintaan untuk chat reguler, maka nantinya ikon video tersebut juga tidak akan muncul.

Copyright ©Maxmonroe

Laporan tersebut juga mengatakan, jika untuk user interface dari panggilan video tersebut saat ini masih belum tersedia, mengingat saat ini perusahaan Facebook selaku pemilik masih dalam tahap pengembangan.

Baca juga: Gampang Banget, Begini Cara Download Foto Instgram Lewat Browser Dekstop!

Sementara itu untuk peluncuran dari fitur baru video chat pada aplikasi ini disebut baru akan dilakukan dalam waktu beberapa bulan kedepan. Saat diluncurkan nantinya, fitur ini bakalan langsung tersedia pada aplikasi versi iOS maupun android.

Dan pihak Instagram menolak untuk memberikan konfirmasi jika fitur tersebut bakalan diluncurkan. Melalui perwakilannya, mereka mengutarakan jika enggan memberikan komentar terkait rumor maupun spekulasi yang muncul ke publik.

Pada musim panas lalu, sosial media ini telah menghadirkan fitur baru yakni memiliki kemampuan untuk membalas story dari teman, dengan mencipatakan sebuah foto maupun video sebagai format responnya. Namun hal ini pun dianggap masih berbeda dengan video chat.

Dengan adanya fitur baru berupa video chat pada Instagram ini nantinya dinilai bisa memberikan peluang untuk melakukan komunikasi yang lebih baik lagi dengan pengguna secara real-time, dan diperkirakan bisa mendapat respon baik dari para pengguna. Nah untuk mengetahui perkembanganya, kita tunggu saja informasi resmi dari pihak perusahaan nanti.

Baca juga: Instagram Bakal Manjakan Pengguna Unggah Foto di Instagram Stories dengan Berbagai Ukuran!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here