Mulai Sekarang Postingan di Instagram Bisa Dijadwal!

0
392
Instagram
Copyright ©Lifewire

Dengan Adanya Fitur Ini, Postingan di Instagram Bisa Dijadwal!

Oketekno.com – Diketahui, Instagram baru saja meluncurkan sebuah fitur baru pada update versinya yakni Scheduled atau fitur yang digunakan untuk menjadwal setiap postingan.

Senada dengan namanya, fitur ini memungkinkan para pengguna untuk melakukan pengaturan jadwal kapan foto akan diunggah. Menariknya tidak hanya sekedar foto saja, unggahan video pun juga bisa di jadwal.

Akan tetapi, fitur penjadwalan postingan ini baru tersedia untuk IG khusus versi bisnis. Hal ini berarti, untuk bisa menikmati fitur atur jadwal ini pengguna harus teraftar sebagai pelanggan berbayar.

BACA JUGA: Instagram Bakal Didukung fitur Video Chat?

Dengan adanya fitur ini, pengguna yang versi bsnis tidak perlu melakukan posting secara berkala secara real time. Pasalnya fitur ini memungkinkan pelanggaran berbayar untuk bisa menumpuk kontennya dulu sebelum akhirnya terposting.

Copyright ©Instagram

Dengan begitu, waktu yang digunakan untuk sang pemilik bisnis untuk merancang konten bisa diatur sebaik mungkin. Sebelumnya fitur atur jadwal ini belum tersedia di aplikasi berbagi video atau foto ini. Hanya saja pengguna bisa mengakalinya dengan menambahkan foto menuliskan caption namn tidak menekan tombol posting.

BACA JUGA: Instagram Digosipkan Bakal Adopsi Fitur Video Call?

Setelah itu, Instagram akan memberikan peringatan bahwa pengguna belum menyelesaikan postingannya. Ketika waktu yang diinginkan sudah tiba, maka pengguna baru menekan tombol post secara manual.

Meski baru tersedia di IG bisnis, namun pihaknya berjanji segera mungkin juga akan menggulirkannya ke semua pengguna. Di lansir dari The Verge, fitur atur jadwal baru akan tersedia untuk pelanggan IG versi regular pada awal tahun 2019 nanti.

Selain menggulirkan fitur atur jadwal, pembaruan di versi bisnis termasuk update Graph API yang digunakan utuk melihat infografis dari akun yang dikelola.

Di versi sebelumnya, Graph API hanya bisa digunakan untuk sekedar melihat info dan profil akun yang dikelola oleh sang pemilik bisnis. Namun pada versi terbaru ini, si pemilik bisnis bisa membandingkan profilnya dengan akun pemilik bisnis lain.

Sebelum benar-benar diterapkan pada akun Instagram, fitur atur jadwal ini telah tersedia di jejaring sosial Facebook. Serupa yang dilakukan pihak IG, fitur ini hanya tersedia untuk halaman fanpage. Sementara fitur atur jadwal ini belum tersedia untuk pengguna Reguler Facebook.

BACA JUGA: Instagram Bakal Manjakan Pengguna Unggah Foto di Instagram Stories dengan Berbagai Ukuran!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here