Tunda Rilis iOS 12, Apple Fokus Benahi Performa dan Tingkatkan Kualitas Perangkatnya!

0
909
Apple
Copyright ©liputan6

 

Ubah Strategi, Apple Tunda Rilis Fitur Baru iOS 12

Oketekno.com – Kemungkinan besar Apple akan melakukan perubahan strategi software (perangkat lunak) di smartphone miliknya tahun ini.Laporan terbaru menyebutkan jika perusahaan asal Amerika Serikat tersebut akan menunda kehadiran sejumalah fitur baru untuk IOS 12.

Seperti diketahui jika sebelumnya dikabarkan jika fitur baru iOS tersebut akan dirilis tahun ini. Namun karena ingin lebih fokus menyelesaikan masalah terkait performa dan kualitas produk buatannya, peluncuran itupun ditunda oleh Apple. Hal ini juga diungkapkan oleh Pimpinan software engineering Apple, Craig Federighi.

Disebutkan dalam laporan jika dirinya sudah mengumumkan rencana penundaan ini kepada karyawannya dalam sebuah pertemuan yang digelar awal Januari 2018 lalu. Sejumlah fitur yang bakal ditunda hingga tahun 2019 nanti yakni pembaruan home screen, tampilan muka CarPlay, berbagai peningkatan untuk aplikasi inti seperti Mail dan pembaruan fitur foto, yakni capture, edit dan sharing.

Baca juga : Canon Memprediksi Keuntungannya Bakal Melambung Tahun 2018, Seperti Apa?

Penundaan ini dikatakan akan membantu Apple lebih fokus dalam perbaikan bug software iOS 12 pada tahun 2018. Namun meskipun begitu, perusahaan teknologi terbaik dunia tersebut tetap akan merilis sejumlah fitur termasuk peningkatan dalam Augmented Reality (AR) serta kontrol kesehatan digital dan parental.

Apple
Copyright ©liputan6

Kemudian Apple juga memprioritaskan membuat perangkat iPhone lebih responsif serta mengurangi berbagai kendala yang membuat masalah. Perusahaan tersebut biasanya mengumumkan pembaruan besar untuk iOS setahun lagi atau sebelum peluncuran perangkat iPhone terbaru. Akan tetapi dipastikan dengan penunda ini tak akan mengubah skema peluncuran yang telah disiapkan.

Baca juga : iPhone Lemot, Sebanyak 370 Ribu Pengguna Gugat Apple

Sementara itu phising atau pencucian data pribadi melalui tautan berbahaya yang dikirimkan oleh beberapa pihak yang tak bertanggung jawab saat ini semakin membuat resah. Apple pun juga menyadari bahaya pishing, maka dari itu perusahaan akan menghadirkan pembaruan keamanan pada privasi para penggunanya.

Nampakanya pada software iOS 12 nantinya Apple akan meningkatkan privasi pengguna dengan menerapkan metode baru yakni memberikan peringatan jika data personal mereka dibagikan oleh aplikasi yang ada pada perangkat iPhone. Apple sendiri menyebut jika keamanan merupakan sebuah hak asasi yang harus dilindungi dan pihaknya merancang semua produknya agar dapat melindungi privasi pengguna agar data mereka tetap aman.

Baca juga : Fitur Kontrol Kecanduan Ponsel Pada Anak Akan Disiapkan Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here