Sony Xperia XA2 Ultra Siap Dirilis Pekan Depan Sebagai Phablet Selfie Dual Kamera!

0
1180
Sony Xperia XA2 Ultra
Copyright ©Sony

Smartphone Selfie Sony Xperia XA2 Ultra Dirilis di Negara Ini!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Sony yang berbasis di Jepang memang ikut berpartisipasi dalam ajang CES (Consumer Electronics Show) 2018 pada Januari lalu. Vendor tersebut bahkan mengusung beberapa smartphone diantaranya Sony Xperia XA2 Ultra, Xperia XA2 dan Xperia L2 yang resmi diperkenalkan ke publik. Meskipun Xperia L2 telah resmi dirilis namun belum untuk Xperia XA2 dimana dirumorkan akan dirilis pada Februari 2018. Bahkan varian XA2 Ultra siap meluncur pekan depan sebagai phablet selfie tangguh dengan harga kompetitif.

Kabar yang beredar mengungkapkan bawa smartphone Sony Xperia XA2 Ultra akan memulai debut di Tiongkok pada pekan depan. Hal tersebut diungkap oleh situs sertiikasi TENAA dimana telah memberikan restu pada smartphone Xperia XA2 Ultra untuk mendarat di Negeri Tirai Bambu. Bukan hanya itu saja, beredar pula undangan perilisan dari Sony yang mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut akan merilis smartphone ini dan juga sebuah proyektor cerdas berbasis Android Xperia Touch yakni pada 4 Februari 2018.

Baca Juga Smartphone Sony Tanpa Jack Audio 3.5mm Disiapkan, Seperti Apa?

Sementara itu Xperia Touch sendiri telah diperkenalkan oleh Sony pada Februari 2017 silam dan akan menghadirkannya di pasar China. Sebelumnya diketahui smartphone Sony Xperia XA2 Ultra akan menawarkan dua varian internal yakni 32 GB dan 4 GB. Hanya saja untuk perilisan di pasar Tiongkok hanya akan dipasarkan varian internal 4 GB.

Untuk diketahui perilisan Sony Xperia XA2 Ultra di pasar Tiongkok juga membawakan perbedaan pada kapasitas baterai yang diusung. Jika model internasionalnya hadir dengan baterai berdaya 35880 mAh maka untuk XA2 Ultra di China hadir dengan baterai berdaya 3430 mAh yang lebih kecil.

Sony-Xperia-XA2-Ultra
Copyright ©seluler

Sementara itu untuk rincian spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra yang akan dirilis versi China sendiri menawarkan layar phablet seluas 6.0 inchi. Layar tersebut telah dibekali dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels sehingga mampu menyuguhkan gambar jernih dan tajam. Permukaan layarnya juga telah dibekali dengan lapisan anti gores.

Untuk dapur pacunya, Sony Xperia XA2 Ultra versi China dipersenatai processor berkecepatan 2.2 Ghz yang dibawa oleh chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang memang cukup tangguh. Processor tersebut diperkuat dengan RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dengan cukup lancar tanpa lag. Dibekalkan pula slot microSD untuk perluasa memori eksternalnya.

Baca Juga Mulai Dipasarkan, Harga Sony Xperia L2 Dibanderol Rp 3 jutaan!

Sementara itu perangkat ini juga dibekali dengan kamera belakang beresolusi 23 MP yang siap menjadi pesaing Vivo V7. Bahkan Sony Xperia XA2 Ultra hadir sebagai phablet selfie dengan membawa dual kamera dalam konfigurasi 16 MP sehingga mendukung hasil foto Bokeh yang keren. Sementara itu flagship Sony ini sendiri berjalan dengan sistem operasi terbaru yakni Android Oreo v8.0

Hanya saja hingga kabar ini dimuat belum ada bocoran harga Sony Xperia XA2 Ultra untuk versi China dengan mengusung baterai berbeda ini. Namun sudah dipastikan bahwa handset ini akan hadir dalam empat varian warna yakni silver, gold, blue dan black. Untuk informasi harga dan ketersediaan di negara lain, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Bocoran Sony Xperia Terbaru, Smartphone Layar 5 Inchi dengan Aspek Rasio Kekinian!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here