Samsung Siapkan Uhssup, Aplikasi Chatting Khusus Smartphone Galaxy?

0
262
Uhssup
Copyright ©teknokompas

Uhssup, Aplikasi Chatting Pengguna Ponsel Galaxy yang Siap Dihadirkan Samsung!

Oketekno.com – Kali ini Samsung dilaporkan akan segera merilis aplikasi kirim pesan (messangger). Aplikasi tersebut secara khusus diciptakan oleh perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini untuk smartphone miliknya.

Dari informasi yang beredar, aplikasi tersebut mereka beri nama Uhssup dan hanya tersedia di smartphone seri Galaxy. Berdasarkan lansiran situs LetsGoDigital, aplikasi ini juga sudah terdaftar ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) sebagai salah satu merek paten milik salah satu vendor smartphone terbesar di dunia ini.

Aplikasi ini sama halnya layanan chatting yang sudah ada dan kerap digunakan oleh kebanyakan orang. Melalui layanan berkirim pesan buatan Samsung ini akan memungkinkan penggunanya untuk melakukan obrolan dengan pengguna lainnya. Bukan itu saja, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur unggulan pada aplikasi khusus smartphone Galaxy ini.

Baca juga : Geser Intel, Samsung Jadi Produsen Chip Terbesar Di Dunia

Fitur unggulan tersebut, Uhssup dapat berbagi lokasi secara real-time layaknya fitu live location milik WhatsApp dan Google Maps. Berdasarkan dokumen yang diserahkan oleh EUIPO, aplikasi ini digunakan untuk melacak perangkat lain yang telah dipasangi aplikasi serupa dan pencarian tersbeut tentunya dengan tingkat akurasi lebih tinggi.

Uhssup
Copyright ©gizmodo Australia

Seperti diketahui jika fitur berbagi lokasi sendiri sebenarnya sudah banyak diterapkan di sejumlah aplikasi chatting. Tepatnya pada tahun 2016 lalu, WhatsApp juga melengkapi aplikasi miliknya dengan fitur berbagi lokasi antar penggunanya yang terhubungan langsung dengan Google Maps. Kemudian sekitar tahun 2017 kemarin fitur ini ditingkatkan oleh aplikasi berkirim pesan besutan Fcebook itu dengan Live Location.

Baca Juga : Samsung Bedakan Layar OLED Lipat dengan Galaxy Premium!

Sementara itu Samsung sendiri sepertinya tak akan menjadikan layanan Uhssup ini sebagai layanan obrolan ekslusif yang hanya ada di smartphone Galaxy miliknya. Dalam dokomen pendaftaran sendiri dijelaskan jika aplikasi ini hanya dapat diunduh oleh ponsel yang kompatibel dengan aplikasi buatannya. Sedangkan jika dilihat dari sisi pengalaman yang ditawarkan, tentu diharapkan aplikasi ini akan lebih baik dari layanan ChatOn yang kini sudah tak terlihat eksistensinya.

Perushaan teknologi asal Negeri Gingseng tersebut kemungkinan akan mengumumkan kehadiran Uhssup pada ajang bergengsi Mobile World Congres (MWC) 2018 yang bakal digelar di Barcelona, Spanyol akhir Februari mendatang. Sedangkan sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari perusahaan dan kita tunggu saja hingga peluncuran tiba.

Baca juga :  Daftar Harga HP Samsung Galaxy Android Terbaru Februari 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here