iPhone X Bikin Kecewa ‘Pendiri Apple’?

0
1413
iPhone X
Copyright©techcrunch

Begini Jadinya Kalau ‘Pendiri Apple’ Kecewa dengan iPhone X!

Oketekno.com – Hadirnya perangkat iPhone X memang memboyong banyak fitur baru yang cukup menarik. Salah satunya fitur keamanan yang sudah mengandalkan teknologi Face ID. Meski begitu, salah satu pendiri Apple yakni Steve Wozniak, malah mengaku sangat kecewa dengan perangkat satu ini.

Hmmm kira-kira apa ya yang jadi penyebab Steve sampai merasa kecewa begitu?. Jika ada yang masih ingat, beberapa waktu lalu Wozniak sempat mengatakan kalau dirinya enggan untuk membeli perangkat yang diluncurkan tepat di hari jadi perusahaan pada bulan September 2017 lalu itu.

Bukan tanpa alasan, rupanya Wozniak mengaku lebih nyaman menggunakan iPhone 8. Nah setelah itu, Tim Cook selaku CEO lantas mengirimkan sebuah unit X untuk digunakan oleh Wozniak.

BACA JUGA: iOS 12, Apple Fokus Benahi Performa dan Tingkatkan Kualitas Perangkatnya!

“Saya suka mesin ini” ungkapnya ketika menerima pemberian tersebut. Namun usai ia menggunakannya, Wozniak mengaku cukup kecewa.

Copyright ©Apple

Kekecewaannya itu lantas diungkapnnya ketika berbincang di Nordic Business Forum di Stockholm. Bahkan ia mengibaratkan iPhone X sebagai contoh bagaiamana komputer dan mesin menipu si pengguna.

BACA JUGA: Daftar Harga iPhone Apple Terbaru Februari 2018

“Tombol power akan melakukan banyak hal yang berbeda jika kamu menekan cepat, dua kali atau tiga,” katanya seperti yang dilansir oleh DetikNet dari 9to5Mac, pada hari Kamis 1 Februari 2018 kemarin.

Hal ini sebenarnya bertentangan dengan prinsip Apple untuk membesut perangkat sederhana dan intutif. Wozniak menambahkan bahwa ketika menekan tombol volume down lalu menahannya, akan muncul fungsi yang berbeda.”Bahkan tombol volume down melakukan fungsi yang berbeda saat Anda menekan dan menahannya,” Keluh Wozniak lagi.

Wozniak mengakui kalau dirinya lebih menyukai sesuatu yang sederhana dan mudah dimengerti. “Apa yang saya suka adalah yang sederhana dan mudah dimengerti,” imbuhnya.

Rupanya Wozniak mengaku butuh waktu selama beberapa bulan untuk bisa menyesuaikan dan membiasakan dirinya dengan sejumlah fitur yang disematkan di beberapa tombol yang ada di perangkat tersebut.

Belum lama ini penjualan iPhone X sendiri kabarnya tak sesuai dengan apa yang di harapkan. Alhasil perusahaan berencana akan memangkas produksi  hingga 50 persen dalam periode tiga bulan dari Jauari tahun ini. Padahal saat meluncur, Apple menargetkan produksi 40 juta unit.

BACA JUGA: Wow Apple Bakal Rilis 4 iPhone di Tahun 2018 Ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here