Monitor Rasio 32:9 Besutan Samsung Bakal Jadi Standar Baru Main Game

0
333
Copyright ©Detik

Monitor Rasio 32:9 Besutan Samsung Bakal Jadi Standar Baru Main Game, Harganya?

Oketekno.com – Belum lama ini Samsung akhirnya meluncurkan monitor gaming terbaru yakni, QLED Gaming Monitor CHG90. Terkait peluncurannya kali ini, perusahaan menyebut bahwa produknya sebagai monitor gaming pertama dengan aspek rasio 32:9.

Tentu saja bukan tanpa alasan jika perusahaan terkesan sangat mendadak merilis monitor gaming dengan aspek rasio 32:9 ini. Jika dilihat secara seksama, monitor gaming  yang hadir dengan bentang layar seluas 49 inci (3840 x 1080 pixels) ini menghadirkan sesuatu berbeda dari monitor pada umumnya.

Akan tetapi, menurut Albert Susilo merupakan Head of Monitor Business PT Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa hadirnya monitor ini lantaran perusahaan melihat layar seperti ini  bisa jadi sntadart baru di dunia elektronik. Selain itu, yang pasti juga karena ada permintaan di negaranya.

BACA JUGA: Samsung Siapkan Uhssup, Aplikasi Chatting Khusus Smartphone Galaxy?

Albert mengatakan dengan adanya layar rasio 32:9 ini kemungkinan besar bisa jadi standar industri yang baru untuk sebuah layar. Dengan menggunakan layar 49 inci ini, yang pasti pengguna akan mendapatkan pengalaman menari berkat layar luas. Selain itu, para gamer pun juga bisa memiliki pandangan lebih luas.

Copyright ©Detik

“Jadi kalau rasio 32:9 ini menjadi standar industri yang baru untuk sebuah layar. Dengan ini kita punya akses layar yang lebih luas. Dengan ini gamer bisa memiliki pandangan yang lebih luas,” ujar Albert di Haris Suite, FX Sudirman, Jakarta, pada hari Kamis 1 Februari 2018 kemarin.

BACA JUGA: Harga Samsung Galaxy J7 Plus Terbaru Februari 2018 dan Spesifikasi, Dobel Kamera Belakang RAM 4GB

Bahkan saking luasnya, jika diuji untuk bermain game first-person shoot (FPS),  gamer bisa melihat musuh lebih dulu ketimbang menggunakan layar yang biasa. Selain nyaman untuk digunakan bermain game FPS, layar ini juga bisa digunakan game RPG atau MOBA.

Lebih lanjut menuturkan jika tren ini sudah ada sejak akhir tahun 2017. Game yang mendapat dukungan aspek rasio 32:9 pun telah beredar di berbagai game seperti Mass Effect: Andromeda, For Honor, Tom Clancy’s The Division, Diablo 3, League of Legend, dan lainnya.

“Selain bisa dipakai bermain game, monitor ini juga bisa dipakai untuk profesional dan pekerjaan multitasking. Di Samsung ada yang disebut easy setting box. Ini bisa membagi layar hingga enam layar,” Ungkapnya.

Sementara itu monitor besutan Samsung ini dibanderol seharga Rp20 juta.

BACA JUGA: Harga Samsung Galaxy A3 (2016) Terbaru Februari 2018, Spesifikasi Kamera 13 MP Desain Cantik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here