Cara Merekam Layar Ponsel Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan!

0
3325
Copyright ©Digit

Cara Merekam Layar Ponsel Xiaomi Dengan Mudah

oketekno.com – Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone yang namanya memang sudah begitu dikenal di Tanah Air ya, dimana mereka selalu menawarkan smartphone canggih dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan vendor lain.

Nah baru-baru ini Xiaomi baru saja memberikan update pada OS antarmuka mereka yakni MIUI 9, dimana OS ini memberikan banyak sekali perubahan dan penambahan fitur, salah satunya adalah screen recorder.

Baca juga: Begini Cara Mudah Menggunakan Fitur Picture-in-Picture di Xiaomi Mi A1!

Nah untuk anda yang bingung menggunakannya, maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Cara Merekam Layar Ponsel Xiaomi kepada kalian semua. jadi anda tak memerlukan aplikasi tambahan nanti karena vendor Xiaomi sudah membekalinya.

Copyright ©Digit

Cara Merekam Layar Ponsel Xiaomi

Sebelum kita memulai Cara Merekam Layar Ponsel Xiaomi ini, pastikan dulu jika smartphone anda sudah didukung dengan sistem operasi MIUI 8 ke atas. Karena memang fitur ini hanya ada pada MIUI versi terbaru saja. Jika sudah, mari kita langsung saja coba tips dan trik dibawah ini.

Baca juga: Ini Dia Cara Perbaiki Bug Kontak Kontak Bermasalah di Xiaomi!

Lagsung saja menuju kebagian folder alat/tools pada smartphone anda, lalu cari aplikasi Screen Recorder didalamnya

  • Buka dan jalankan fitur Screen Recorder tersebut
  • Sebelum mulai merekam, kita lakuakn sedikit pengaturan terlebih dahulu. Tap menu pengaturan dipojok kanan atas, pada bagian ini silahkan anda melakukan pengaturan resolusi video yang diinginkan, mulai dari resolusi, kualitas video, hingga frame rate.
Copyright ©Tabloidpulsa
  • Jika sudah selesai, silakan kembali pada menu utama, lalu tap ikon video recorder untuk merekam.
  • Setelah silahkan anda mulai bagian mana yang ingin direkam dengan cari tap tombol ‘start’ dibagian bawah layar ponsel Xiaomi. untuk waktu perekaman akan langsung berjaaln otomatis nantinya.
Copyright ©Tabloidpulsa
  • Jika sudah selesai, silahkan anda tap ikon ‘stop’ untuk menyelesaikan proses perekaman, anda bisa memberikan nama file tersebut lalu disimpan pada ponsel anda.
  • Selesai

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan Cara Merekam Layar Ponsel Xiaomi yang kita bagikan kali ini? nah sekian informasi dari kami, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Cara Merubah Font Smartphone Xiaomi Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here