Kencan Sama Samsung Galaxy J2 Pro, Smartphone Seharga Rp 1,8 Jutaan

0
1876
Samsung J2 Pro
Copyright ©samsung

Spesifikasi dan Harga Samsung Glaxay J2 Pro, Smartphone Lyar 5.0 inci denagan Memori 16 GB

Oketekno.com – Tanpa banyak bicara, Samsung Mobile Indonesia langsung menghadirkan produk terbarunya yani Galaxy J2 Pro ke pasaran. Smartphone mid to low tersebut merupakan penerus dari Galaxy J2 Prime yang diluncurkan pada tahun 2017 kemarin.

Lalu apa saja yang membuat smartphone terbaru Samsung ini layak dibeli? Benarkah perangkat ini memiliki peningkatan fitur dari seri sebelumnya?

Cukup diketahui jika dibandingkan dengan seniornya, Samsung Galaxy J2 Pro ini mempunyai sejumlah peningkatan. Peningkatan tersebut terlihaat mulai dari layar, chipset, kapsitas memori internal dan hingga peningkatan kemampuan videografi. Sedangkan untuk fitur pendukung lainnya nampak masih seperti versi sebelumya.

Baca juga : Samsung Siapkan Uhssup, Aplikasi Chatting Khusus Smartphone Galaxy?

Mulai dari layar, perangkat ini hadir dengan layar berukuran 5.0 inci dengan resolusi qHD 540 x960 piksel. Pada layar yang ditanamkan ini memiliki kedalaman mencapai 220 ppi yang membuatnya cukup nyaman digunakan. Perangkat ini pun juga dibekali denga teknologi layar AMOLED.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro (2018)
Copyright ©Samsung

Dengan teknologi tersebut dapat memberikan kenyamanan digunakan dalam waktu yang cukup lama ketika menjalankan aktivitas multimedia hingga bermain game sekalipun. Selain itu Galaxy J2 Pro ini juga hadir dengan dukungan sistem operasi (OS) Android 7.1.1 Nougat. Dengan ukurannya yang tak terlalu besar, membuat perangkat terbaru Samsung ini cukup nyaman digunakan dengan satu tangan.

Desain yang ditanamkan pada Galaxy J2 Pro ini juga memiliki kualitas yang sangat baik yakni dengan material yang terbuat dari plastik polycarbonat. Akan tetapi kode body belakang smartphone ini bisa dikatakan licin ketika digenggam. Dengan demikian pengguna harus sedikit lebih berhati-hati saat menggunakannya.

Guna mengatasi body belakang yang cukup licin itu, pengguna harus membeli softcase untuk memberikan kenyamana lebih ketika menggegam perangkat ini. Jika Galaxy J2 Prime hadir dengan dukungan chipset besutan MediaTek, untuk Galaxy J2 Pro ini hadir dengan chipset besutan Qualcomm.

Samsung Galaxy J2 Pro hadir dengan chipset Qualcomm seri Snapdragon 425 yang mempunayai konfigurasi prosessor quad-core 1.4GHz serta ditambah dengan grafis Andreo 308 yang tak usah diragukan lagi kinerjanya. Bukan itu saja, peningkatan yang juga dihadrikan pada sisi kapasitas memori internal yang ditambahkan menjadi 16 GB dari sebelumnya yang hanya 8 GB untuk seri J2 Prime.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Samsung CHG90, Monitor Gaming Layar Lengkung Berteknologi HDR

Denga kapasitas memori internal 16 GB tentunya akan semakin memanjakan pengguna dalam meyimpan beragam file dalam jumlah besar. Untuk pendukung memori internal dihadirkan pula slot kartu yang hadri secara terpisah yang dapat dimanfaatkan hingga kapasitas 256 GB.

Sementara itu fitur lainnya yang juga mengalami peningkatan yakni kemampuan merekam video. Pada Galaxy J2 Pro sendir telah didukung mode perekaman dengan resolusi full HD. Sedangkan untuk harganya sendiri smartphone terbaru Samsung ini dibanderol dengan harga Rp 1.899.0000.

Baca juga : Lebih Seru, Nitendo Bakal Hadirkan Mario Kart Tour di Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here