Huawei P Smart Mulai Debut Secara Global, Akankah Dirilis di Indonesia?

0
447
Spesifikasi Huawei P SMart
Copyright ©Gsmarc/edited by Oketekno

Huawei P Smart Dirilis di Inggris, berapa Harganya?

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Huawei yang bermarkas di Tiongkok memang menjadi salah satu produsen kenamaan dengan tingkat penjualan tinggi. Vendor berlogo kipas merah tersebut telah meluncurkan banyak smartphone terbaru diantaranya adala Huawei P Smart dengan dukungan layar Fullview display di Tiongkok. Nampaknya respo penjualan ponsel tersebut cukup bai sehingga Huawei memboyong P Smart untuk debut di pasar global. Lantas akankah smartphone dual kamera ini juga dirilis di Indonesia?

Perlu diketahui, di negara asalnya yakni China, smartphone android ini hadir dengan nama Huawei Enjoy 7s. Sementara untuk pasar global perangkat ini melenggang dengan nama resmi Huawei P Smart dimana memulai debut secara internasional di awal Februari 2018. Dikutip dari laman Techradar, ponsel yang menyasar kalangan menengah keatas ini telah resmi diluncurkan di Negeri Ratu Elizabeth.

Baca Juga Akhirnya, Huawei Mate 9 Terima Updata Android Oreo

Smartphone P Smart tersedia secara ekslusif di Inggris dimana dijual melalui jaringan Vodafone. Perangkat ini dipasarkan melalui jalur bundling oleh Vodafone yang menjadi salah satu operator lokal disana. Namun sayangnya banderolan harga Huawei P Smart untuk versi ‘unclock’ nya belum diketahui secara jelas.

Sementara itu spesifikasi Huawei P Smart sendiri menawarkan layar phablet yang memang cukup lapang yakni seluas 5.65 inchi. Layar tersebut menyuguhkan bentang yang cukup lapang dan memenuhi panel depannya dalam aspek rasio 18:9 sebagai trend layar kekinian. Bukan hanya itu saja, layar tersebut juga telah di sokong dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 Pixels sehingga sanggup memberikan tampilan gambar yang jernih, tajam dan cemerlang.

Harga Huawei P Smart
Copyright ©The Next Rex

Berlanjut pada spesifikasi Huawei P Smart untuk performa yang ditawarkan. Huawei membenamkan chip garapannya yakni Kirin 658 dimana diperkuat RAM 3 GB sehingga mampu memproses multitasking dan komputasi secara responsif termasuk sejumlah aplikasi dan game berat. Bukan hanya itu saja, di dalamnya juga telah dibekali dengan kapasitas internal besar yakni 32 GB untuk menyimpan berbagai macam file pengguna. Kapasitas internal tersebut juga masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas lebih besar.

Urusan fotografi dalam phablet android ini pun terbilang mumpuni lantaran didukung dengan kamera ganda dalam konfigurasi 13 MP + 2 MP. Dual kamera belakangnya tersebut telah didukung oleh LED Flash dan sejumlah fitur pendukung sehingga sanggup menghasilkan foto keren dengan efek Bokeh yang dramatis. Sementara untuk aktivitas selfie, mengandalkan kamera depan beresolusi 8 MP yang tak kalah cemerlang.

Baca Juga Ponsel Premium Huawei Dengan 3 Kamera Utama Siap Dirilis!

Smartphone Huawei P Smart yang dirilis secara global ini menjalankan sistem pengoperasian terbaru yakni Android Oreo v8.0 dengan sejumlah fitur mumpuni bawaannya. Bukan hanya itu saja, dibekalkan pula fitur fingerprint sensor untuk sistem keamanan. Sementara semua operasionalnya ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 3000 mAh bertenaga.

Meskipun smartphone ini telah resmi dirilis di Tiongkok dan Inggris namun belum ada informasi pasti terkait perilisan Huawei P Smart di Indonesia. Namun besar kemungkinan smartphone berlayar penuh ini segera mendarat di sejumlah negara lain, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Huawei Honor V10 Dapatkan Pembaruan Software, Bawa Fitur ‘Party Mode’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here